” Powerbank ” Terbakar di Bagasi Kabin, Penerbangan Dipending 3 Jam

" Powerbank " Terbakar di Bagasi Kabin, Penerbangan Dipending 3 Jam

          GUANGZHOU, Penumpang maskapai penerbangan China Southern Airlines dari Guangzhou ke Shanghai pada Minggu (25/12/2018) mesti turun dari pesawat, saat satu powerbank terbakar di bagasi kabin.

China Southern Airlines menyebutkan, penumpang pesawat dengan nomor penerbangan CZ3539 itu lihat asap serta api yang datang dari tas penumpang.

Kebakaran itu sukses diatasi dengan pertolongan departemen kebakaran serta keamanan.

” Kebakaran juga tidak mengakibatkan rusaknya selanjutnya, ” catat pernyataan China Southern Airlines di aplikasi Weibo.

Penumpang yang mempunyai tas itu dibawa ke kantor polisi untuk menolong penyelidikan.

Dalam investigasi awal tunjukkan, powerbank tidak dalam kondisi tengah dipakai saat api keluar.

Baca Juga : Mendekati Tanding, Asiknya Sandiaga serta Susi Bersepeda di Danau Sunter

Satu pesawat pengganti lalu dikerahkan serta terlepas landas dari Bandara Internasional Guangzhou Baiyun menuju ke Bandara Internasional Hongqiao Shanghai, jam 14. 53 saat setempat.

Saat keberangkatan itu terlambat nyaris tiga jam dari jadwal awal mulanya.

Video peristiwa itu diupload di sosial media. Tampak seseorang pramugari serta seseorang penumpang menyiram api dengan air botol serta juice.

Baterai lithium-ion yang dipakai pada piranti mobilitas pribadi (PMD) seperti hp, laptop serta powerbank, bisa menyebabkan resiko kebakaran.

Pemakaian piranti itu sudah dilarang oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional. Tetapi, umumnya masih tetap diijinkan dalam batas yang ditetapkan.

Support by : kompas.com