Pochettino Tentang Pencapaian Tottenham di 2018-2019: Ini Musim Terbaik Kami

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku puas dengan pencapaian timnya musim ini. Pelatih asal Argentina itu bahkan mengatakan ini merupakan prestasi terbaik Spurs dalam lima musim belakang.

The Lilywhites –julukan Spurs– memang tampil apik sepanjang musim ini. Tanpa mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas kemarin, mereka tetap mampu bersaing hingga akhirnya bisa finis di peringkat empat besar di ajang Liga Inggris 2018-2019.

Lebih hebatnya lagi, performa impresif juga mereka tunjukkan di ajang Liga Champions musim ini. Mereka menumbangkan tim sekelas Borussia Dortmund, Manchester City, Ajax Amsterdam, hingga memastikan diri ke babak final.

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Inggris kali ini, Pochettino pun mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk segera fokus mempersiapkan laga final kontra Liverpool yang akan berlangsung pada Minggu 2 Juni 2019 mendatang di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Baca Juga : Verstappen Takjub Lihat Kecepatan Pembalap Mercedes di F1 GP Spanyol 2019

“Saya pikir ini adalah musim terbaik kami dalam lima tahun terakhir. Saya sangat senang, sangat senang. Apa yang telah kami capai musim ini dengan menempati empat besar dan final Liga Champions itu sulit untuk menilai sekarang, tetapi pada waktunya orang-orang (penggemar) akan menyadari apa yang kami raih,” ujar Pochettino, melansir dari laman Sportskeeda, Senin (13/5/2019).

“Kelompok pemain ini pantas mendapatkan banyak penghargaan. Mereka telah melakukan begitu banyak upaya yang tidak dapat dipercaya. Ada banyak hal positif musim ini. Para pemain dan staf telah menunjukkan begitu banyak karakter yang luar biasa,” tukasnya.