Pochettino dan Barcelona Tak Mungkin Bisa Jalan Bersama

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyatakan jika dianya mustahil melatih Barcelona. Pelatih dari Argentina ini mengutarakan hal itu mendekati pertandingan Liga Champions menantang Barcelona di Stadion Wembley, Rabu (3/10/2018) atau Kamis pagi hari WIB.

Sewaktu bermain, Pochettino sempat jadi pemain club lawan sekota Barcelona, RCD Espanyol. Dikutip BolaSport.com dari Marca, Pochettino mengakui tidak akan menyatu dengan Barcelona sebab meniti jalan berlainan.

“Ini ialah suatu yang tidak gampang untuk dimengerti,” kata Pochettino.

“Saya mempunyai banyak rekan di Barcelona, yang datang dari club Barcelona serta saya begitu menghargai mereka. Akan tetapi, saya serta Barcelona sudah ada di jalan berlainan. Kami ada di arah berlawanan serta kami mustahil jalan bersama dengan,” paparnya.

Pelatih berumur 46 tahun itu terhitung abadi di Espanyol. Pada kurun waktu 1994-2001, dia masuk tim team senior El Periquitos.

Walau sudah sempat tinggalkan Spanyol serta berkarier di Liga Perancis, Pochettino kembali pada Espanyol pada 2004. Bekas pelatih Southampton itu memberi dua titel juara Copa del Rey pada 2000 serta 2006.

Sesudah itu, Pochettino merampungkan waktu baktinya bersama dengan Espanyol sebelum masuk dalam staf pelatih team pada 2009.

Baca Juga : Perusahaan Tambang dan Migas DIminta Beri Bantuan ke Palu

Menantang Barcelona pada laga ke-2 Liga Champions membuat Pochettino terasa terpacu.

“Pertandingan ini berikan motivasi saya, jadi El Periquitos (parkit, julukan buat beberapa pemain Espanyol) sebab sudah hidup lama di Barcelona. Kembali menantang Barca juga tetap menyenangkan,” tutur Pochettino.