PKS Tetap Yakin Prabowo Gandeng Kadernya untuk Cawapres

JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meyakini Partai Gerindra akan menggandeng kadernya jadi calon wapres mengikuti Prabowo Subianto pada penentuan presiden 2019.

” Kami masih meyakini Pak Prabowo itu berbarengan satu diantara sembilan kader PKS (menjadi cawapres), ” tutur Mardani waktu didapati di bilangan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Sembilan kader yang disebut, yaitu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nurwahid, bekas Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS sekarang ini Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, bekas Menkominfo Tifatul Sembiring, Muzzamil Yusuf serta Mardani Ali Sera.

Tetapi, Mardani menyampaikan, figur yang sangat didorong untuk jadi cawapres Prabowo itu ialah Ahmad Heryawan.

” Pak Aher nomer satu, yang tertinggi, ” tutur Mardani.

Sekarang ini, PKS juga masih tetap intens berkomunikasi dengan Gerindra masalah duet Prabowo-Aher itu. Diluar itu, PKS-Gerindra juga semasing masih tetap berkomunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) serta Partai Demokrat.

Waktu di tanya bagaimanakah bila Prabowo menggaet cawapres dari luar PKS, Mardani menyampaikan jika hal tersebut harus dirundingkan terlebih dulu oleh internal PKS.

Ia mengaku, salah satunya nama diluar PKS yang disebut-sebut akan digaet Prabowo ialah Anies Baswedan. Walau PKS condong lebih inginkan supaya Anies konsentrasi bekerja menjadi Gubernur DKI Jakarta, tetapi jika kondisi politik sangat mungkin, mencalonkan Anies jadi cawapres bukanlah hal yang tidak mungkin.

Baca Juga : Imbauan Erick Thohir untuk Semua Pelari Obor Asian Games 2018

” Pada umumnya Pak Anies sangat baik di Jakarta karena memanglah belum satu tahun. Namun waktu ada tekanan umum tinggi, serta hitung-hitungannya masuk, mungkin saja ada yang menyarankan Pak Anies maju. Nah, kelak itu yanag akan kami ulas serta dibicarakan juga di koalisi, ” tutur Mardani.