Pilkada Jateng, PKB Intensifkan Koalisi dengan Partai Lain

Pilkada Jateng, PKB Intensifkan Koalisi dengan Partai Lain

               SEMARANG, Bakal calon gubernur Jawa Tengah dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Marwan Jafar terus ditawarkan ke partai lain agar dapat berpartisipasi di Pilkada Jateng. Sejauh ini komunikasi masih terus berjalan, namun belum ada titik temu dengan pihak lain.

“Kita galang partai-partai bersatu dalam koalisi, moga-moga dapat tanggapan (positif),” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Semarang, Jumat (21/7/2017).

Baca Juga  : Mereka yang Sudah Bersiap Gugat UU Pemilu ke MK…

Dalam komunikasi dengan partai lain, PKB menawarkan Marwan untuk menjadi bakal calon gubernur, bukan sebagai calon wakil gubernur. “Kita dukung Pak Marwan sebagai cagub,” ujar pria yang biasa disapa Cak Imin ini menjelaskan.

Sejumlah pengurus dan simpatisan PKB sendiri berkumpul di Semarang dalam agenda Silaturahmi Ulama Jawa Tengah. Dalam kegiatan ini juga dilakukan konsolidasi untuk memantapkan dukungan pada Marwan Jafar.

Marwan pun terlihat hadir mendampingi Cak Imin. Marwan bahkan diberikan waktu berbicara dalam forum silaturahmi dengan para ulama itu.

Bursa Cagub-Cawagub Jateng 2018 diminati para tokoh. Selain Marwan, mantan menteri ESDM Sudirman Said ikut bersaing dalam perebutan orang nomor satu di Jateng.

Nama lain yang muncul adalah Ketua DPD Golkar Jateng Wisnu Suhardono dan gubernur petahana Ganjar Pranowo.

Support by : kompas.com