Pesawat yang Membawa Penyerang Anyar Cardiff City Dikabarkan Hilang

CARDIFF – Kabar buruk menimpa klub Liga Inggris, Cardiff City. Pesawat yang ditumpangi oleh penyerangnya, Emiliano Sala, dikabarkan hilang di Selat Channel yang menghubungkan antara Prancis dengan Inggris, Selasa 22 Januari 2019 siang WIB.

Sala diketahui terbang menggunakan pesawat kecil, Piper Malibu, dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Wales. Penyerang asal Argentina itu baru didatangkan Cardiff City dari klub Liga Prancis, Nantes, pada bursa transfer musim dingin 2019.

Keberadaan Emiliano Sala dalam pesawat nahas yang hilang dikonfirmasi oleh juru bicara Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil Prancis. Pihak klub, Cardiff City, juga mengonfirmasi kabar hilangnya pesawat tersebut dan tengah berkoordinasi dengan otoritas setempat guna mencari keberadaan Sala.

“Kami sangat prihatin dengan berita terbaru mengenai pesawat kecil yang hilang kontak di Selat Channel semalam. Kami sedang menunggu konfirmasi sebelum mengeluarkan pernyataan lebih lanjut. Kami sangat memperhatikan keselamatan dari Emiliano Sala,” ujar Chairman Cardiff City, Mehmet Dahlan, disitat dari The Guardian, Rabu (23/1/2019).

Baca Juga : Bertemu Kaum Disabilitas, Caleg Perindo Berjanji Sediakan Tanah Wakaf

Tim SAR langsung diterjunkan untuk mencari pesawat yang hilang di sekitar Mercusuar Casquets, tempat burung besi itu terakhir terlihat. Kepolisian Guernsey, Inggris, telah menerjunkan helikopter, pesawat kecil, hingga perahu penyelamat untuk mencari keberadaan Sala di area seluas 1.000 mil persegi.

Sebagai informasi, Emiliano Sala didatangkan oleh Cardiff City dengan mahar senilai 15 juta poundsterling (setara Rp276 miliar) dari Nantes. CEO Cardiff City, Ken Choo, berdoa agar penyerang berusia 28 tahun itu berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.