Pengusaha Berharap Erick Thohir Tak Terlalu Jauh Terkontaminasi Politik

JAKARTA – Wakil Ketua Asosiasi Entrepreneur Ritel Indonesia (Aprindo) Tutum Rahanta memandang Erick Thohir adalah figur yang pas diambil Presiden Joko Widodo menjadi ketua team kesuksesan. Menjadi entrepreneur, Erick dipandang miliki kemampuan untuk memanage team dengan baik.

Akan tetapi, Tutum mengharap, Erick tidak terlalu jauh bergumul di arena politik.

“Janganlah terkontaminasi sangat jauh oleh politik,” tutur Tutum waktu didapati di Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Menurut Tutum, ada bagian baik serta buruknya dengan Erick masuk menjadi team pemenangan Jokowi. Menurutnya, penentuan Erick juga bisa disaksikan menjadi pelibatan yang sangat jauh pada aktor usaha. Ia mengakui cukuplah terperanjat karena sampai kini Erick tidak sempat terdengar masuk ke arena politik.

“Ini sudah sempat menjadi pembicaraan kita waktu lalu. Saya duga ini mungkin perihal yang tidak dapat dijauhi,” kata Tutum

Ia menyampaikan, ditariknya Erick menjadi team kampanye Jokowi tidak akan punya pengaruh di dunia usaha. Ia meyakini Erick profesional menjalankan peran-perannya sesuai dengan tempat.

“Ini kan cuma untuk mengkoordinasikan keberhasilan kampanye. Tidak ada hubungannya langsung dengan usaha,” kata Tutum.

Baca Juga : Kemenhub dan UGM Bangun 50 Unit Rumah Sementara di Lombok

Bos Mahaka Grup, Erick Thohir sah menjabat Ketua Team Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pemilihan presiden 2019. Jokowi mengaku Erick ialah pilihannya sendiri.

Jokowi memutuskan itu sesudah berkomunikasi dengan Ma’ruf, ketua umum serta sekjen partai politik pengusung serta simpatisan, relawan serta banyak tokoh.