Pelatih Puji Loyalitas Khabib terhadap Dua Temannya

NEVADA – Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, dikenal sebagai atlet yang teguh pada pendiriannya. Pria asal Rusia itu sempat berjanji tidak akan kembali ke ring octagon hingga rekan-rekan setimnya juga bebas dari hukuman meski dirinya sudah memenuhi kewajiban menjalami masa suspensi.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh sang pelatih, Javier Mendez. Menurut pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu, Khabib adalah orang yang setia terhadap rekan-rekannya. Mendez juga mendukung langkah Khabib untuk kembali ke ring ketika hukuman rekan-rekannya tuntas.

Sebagaimana diketahui, Khabib Nurmagomedov dihukum larangan bertanding sembilan bulan oleh Komite Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) akibat memicu keributan usai UFC 229, 7 Oktober 2018. Selain Khabib, NSAC juga menghukum Abubakar Nurmagomedov dan Zubaira Tukhugov selama satu tahun terhitung sejak tanggal pertarungan.

Khabib Nurmagomedov sesungguhnya sudah diziinkan bertarung lagi pada Juli 2019. Namun, pria berjuluk Si Elang itu memilih kembali ketika hukuman bagi Abubakar dan Zubaira juga selesai dijalani.

Baca Juga : Lorenzo Ungkap Alasan Pilih Nomor Motor 99

“Dari percakapan saya dengan Khabib, dia sangat loyal kepada teman-temannya dan dia tidak peduli dengan hukuman itu,” ujar Javier Mendez, dilansir dari UFC Unfiltered, Kamis (21/2/2019).

“Dia bilang tidak akan kembali hingga teman-temannya selesai menjalani hukuman. Saya setuju dengannya. Dia harus membela rekan-rekannya karena mereka berdua juga berusaha membelanya saat itu,” pungkas Javier Mendez.