Pede dengan Perfroma YZR-M1, Morbidelli Incar Status Tim Satelit Terbaik

KUALA LUMPUR – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, merasa cukup optimis dengan performa motornya jelang turun di ajang MotoGP 2019. Pembalap Italia itu pun yakin bisa membawa timnya meraih predikat tim satelit terbaik musin ini.

Morbidelli memang lebih diuntungkan sebab ia bakal menggunakan spesifikasi mesin yang sama dengan motor tim pabrikan. Artinya, motor Yamaha YZR-M1 yang akan digunakan Morbidelli akan sama persis dengan yang digunakan dua pembalap pabrikan Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Sesekali bertarung dengan pembalap teratas akan jadi hal hebat untuk kami. Berdasarkan level saat tes itu mungkin, kami akan mencobanya,” ujar mantan pembalap Tim Marc VDS tersebut, melansir dari Motorsport, Jumat (1/2/1019).

“Saya akan lakukan yang terbaik untuk melakukan itu sesering mungkin. Tapi kami harus tahu kami adalah tim satelit, target kami adalah menjadi tim satelit terbaik. Saya rasa kami punya segalanya untuk itu, maka kami akan coba mencapainya.” Sambungnya.

Baca Juga : Marquez Bantah Kemungkinannya Hengkang dari Honda

Hal senada juga disampaikan manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg. Pria berpaspor Belanda itu mengatakan, Yamaha siap membuat Morbidelli dan Quartararo menjadi duet tim satelit paling kuat dan terbaik di MotoGP 2019. Mereka percaya bahwa hal tersebut dapat terwujud.