PBSI Gelar Turnamen Internal, Kevin & Marcus Bakal Jadi Lawan

Agen Bola Online – PBSI akan mengadakan kompetisi internal untuk isi kekosongan pertandingan sebab epidemi COVID-19. Kompetisi ini akan diiringi oleh atlet-atlet pelatnas Cipayung.

Selesai All England pada Maret lalu, kompetisi bulu tangkis dunia berhenti sebab epidemi virus corona. Ringkas, Jonatan Christie dkk belum berlaga lagi semasa tiga bulan paling akhir.

Untuk menyembuhkan rasa kangen akan laga dan jaga situasi bersaing beberapa olahragawan, PBSI akan mengadakan kompetisi internal. Kompetisi bertopik Mola TV PBSI Home Turnamen itu akan diadakan di Pelatnas PBSI Cipayung dengan cara setahap pada 24 Juni-24 Juli 2020.

Kompetisi ini akan menandingkan semua nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda kombinasi. Pertandingan nomor ganda putra akan ditandingkan terlebih dulu pada 24-26 Juni, diikuti ganda kombinasi (1-3 Juli), tunggal putra (8-10 Juli), ganda putri (15-17 Juli), serta tunggal putri (22-24 Juli).

“Olahragawan telah jalani latihan lumayan panjang, dari mulai latihan untuk menjaga situasi serta feel bermain, sampai latihan intens mulai awal Juni untuk pengkondisian persiapan ke arah kompetisi,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, pada badmintonindonesia.org.

“Tetapi lihat perubahan yang ada, beberapa kompetisi gagal. Kompetisi yang telah direncanakan juga masih belumlah ada kejelasan, sedang beberapa pelatih lihat beberapa anak telah haus berlaga.”

Baca Juga : Bruno Fernandes Tak Mau Dipuji

“Karena itu kami berinisiatif untuk memberikan wadah pertandingan buat olahragawan serta kebetulan ada sponsor . Ide awalannya dari team ganda putra, lalu bagian lain juga berkemauan teamnya untuk berlaga di Home Turnamen, jadi kami bikin Home Turnamen untuk semua bagian,” jelas Budiharto.

Di bidang ganda putra, sekitar enam pasangan akan bertanding dalam pola 1/2 pertandingan, dimana semua pasangan akan sama-sama berjumpa. Tiap kemenangan akan berharga dua point, kalah dalam rubber game mendapatkan satu point, serta 0 point bila kalah.

Tidak bermain-main, hadiah sejumlah keseluruhan Rp 100 juta disediakan. Juara akan mendapatkan hadiah Rp 50 juta, runner-up Rp 25 juta, serta selebihnya akan dikasih ke rangking ke-3 sampai ke enam.

Ada yang menarik dari pertandingan di bidang ganda putra moment PBSI Home Turnamen ini. Atlet-atlet yang berlaga tidak bermitra dengan pemain yang umum jadi pasangannya.

Kevin Sanjaya Sukamuljo, contohnya, akan berpasangan dengan Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Sesaat Marcus Fernaldi Gideon akan bermitra dengan Muhammad Shohibul Fikri.

Mohammad Ahsan akan jadi pasangan Leo Rolly Carnando. Sesaat Hendra Setiawan terpasangkan dengan Pramudya Kusumawardana.

Berikut daftar ganda putra yang akan bertanding di Mola TV PBSI Home Turnamen:

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri
Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando
Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana
Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin
Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan