Ngabalin Bela Jokowi soal ‘Bilateral’ Bertemu Presiden FIFA

Agen Judi Online – Bekas Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengomentari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menggunakan arti pertemuan bilateral waktu berjumpa dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Bekas tenaga pakar KSP Ali Mochtar Ngabalin bela Jokowi.

“Fahri Hamzah jangan masukan. Baca itu Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Waktu, pemahaman bilateral harus menjadi permasalahan?” sebut Ngabalin pada wartawan, Minggu (3/11/2019).

Fahri melemparkan masukan sebab menurut dia bilateral mengacu pada pertemuan antara dua negara. Ngabalin menjelaskan pertemuan di antara Jokowi serta Gianni dapat juga disebutkan pertemuan bilateral.

“Gianni Infantino kan Presiden FIFA, jadi pertemuan ke-2 pimpinan itu namanya pertemuan bilateral, pertemuan di antara ke-2 faksi. Waktu, sich, harus dinilai pemakaian kata bilateral?” ucap Ngabalin.

Baca Juga : Rentetan Kemenangan Putus, Marquez Malah Catat Rekor Baru

Ngabalin meyakini Jokowi memahami apa yang dikerjakan untuk kebutuhan bangsa. Ngabalin yakin dengan komunikasi internasional yang dikerjakan Jokowi.

“Insyaallah Presiden Jokowi tahu apa yang perlu beliau kerjakan untuk kebutuhan serta hari esok negara dan bangsa, terhitung komunikasi beliau dengan dunia internasional. Presiden Joko Widodo memahami sekali dengan politik negeri yang bebas serta aktif,” kata Ngabalin.

Sorotan ada pada Jokowi sebab FIFA bukan negara. Sedang arti ‘bilateral’ versus faksi yang menyoroti ialah pertemuan antara dua negara.

“Setahu saya arti bilateral itu cuma untuk negara. FIFA bukan negara kan? Wallahualam,” kata Fahri Hamzah melalui Twitter.