Nadal Bersemangat Hadapi Federer di Semifinal Prancis Open 2019

PARIS – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengaku sangat bersemangat jumpa Roger Federer di semifinal Prancis Open 2019 pada Jumat 7 Juni 2019. Menghadapi rival utamanya, Nadal mengatakan sudah tak sabar untuk menghadapi laga yang dinantikan para penggemar itu.

Nadal meyakini laga tersebut akan berlangsung sangat sengit dan membutuhkan tenaga yang ekstra. Ia mengaku harus mempersiapkan diri dengan baik karena pada permainan tersebut tensi permainan selalu tinggi.
“Berhadapan dengan Roger di semifinal adalah hal ekstra. Itu selalu menjadi pertnadingan besar melawannya. Permainan tenis yang Anda harus selalu mainkan adalah level tertinggi,” ungkap Nadal, mengutip dari laman resmi Prancis Open, Kamis (6/6/2019).

“Saya bermain bagus, tapi saya harus bermain sangat baik melawannya. Jadi saya berharap siap untuk mewujudkannya,” tambah pemain berusia 33 tahun tersebut.

Baca Juga : Pancasila Harus Bisa Dikembangkan di Banyak Aspek

Sejauh ini, pertemuan keduanya telah terjadi sebanyak 38 kali. Nadal sendiri masih memegang rekor kemenangan dengan sukses menaklukkan Federer sebanyak 23 kali. Tetapi pada pertemuan terakhir, Federer mampu menumbangkan Nadal di ajang ATP Masters 1000 Shanghai 2017 dengan skor 6-4 dan 6-3.

“Kami berbagi momen paling penting dalam karier kami bersama di lapangan. Jadi ini adalah episode lain, dan saya senang untuk itu dan bersemangat. Ini akan menjadi momen istimewa,” pungkas petenis peringkat dua dunia tersebut.