MU Gonta-ganti Manajer, Fellaini: Mereka Tidak Sabaran

Jakarta – Marouane Fellaini menyebutkan bila Manchester United sudah lakukan kekeliruan besar dengan mengeluarkan Jose Mourinho. Baginya, MU begitu cepat mendepak manager team.

The Special One menggarap MU sepanjang dua 1/2 tahun semenjak Mei 2016. Bersama dengan club asal Manchester itu, Mourinho sukses persembahkan satu gelar Piala Liga Inggris serta Liga Europa di tahun 2017.

Dia selanjutnya dikeluarkan MU di akhir tahun 2018. Tempatnya selanjutnya diganti oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Sampai saat ini, gelar yang dicapai di masa Mourinho jadi piala paling akhir yang masuk ke almari trofi Old Trafford. MU sekarang tengah jalani waktu susah di Liga Inggris bersama dengan Solskjaer serta ada di tempat ke-12 klassemen sesaat.

“MU bawa salah satunya manager paling baik di dunia, yaitu Jose Mourinho, yang ingin membuat team tetapi mereka justru memecatnya. Tidak gampang untuk meningkatkan scuad waktu itu, perlu lebih dari dua tahun,” tutur Fellaini diambil dari Metro.

Baca Juga : Rumor Transfer: Real Madrid Incar Erling Haaland

“Saya tidak paham apa yang akan mereka kerjakan pada Solskjaer, tapi buat saya untuk memenangi suatu hal itu perlu waktu. Musim pertama Mourinho di Old Trafford, dia lakukan hal mengagumkan dengan meningkatkan team serta mendapatkan gelar,” tambah bekas pemain MU itu.

“Memang sich pada musim ke-2 jadi lebih susah baginya, tapi paling tidak Mourinho telah coba yang paling baik untuk membantu team. Selanjutnya dia ditendang dari club,” kenang pemain berumur 31 tahun itu.

Pemain dari Belgia itu mengamini bila Mourinho begitu cepat ditendang dari Manchester United, karena hanya hasil yang diharapkan club belum terwujud. Menurut dia, MU tidak sabaran.

“MU mengambil David Moyes serta mereka tidak memberikannya banyaknya waktu. Mereka bawa Louis van Gaal, mereka memberikannya dua tahu serta kami dapat mulai suatu hal, ia juara Piala FA, tetapi sesudahnya mereka memecatnya sebab mereka ingin menang dengan instant. Seseorang manager seperti Van Gaal benar-benar kuat dengan strategi serta punyai banyak pengalaman serta mereka memecatnya,” papar Fellaini.

“Yang anda perlukan ialah waktu bila ingin membuat team, bukanlah mengeluarkan manager tiap satu tahun atau dua tahun. MU ingin mengeluarkan manager bila dia tidak jalankan pekerjaan secara baik di empat atau lima laga,” pungkasnya.