Mourinho: Gol Liverpool Hadir Akibat Kesalahan Hakim Garis

Agen Bola Online – Jose Mourinho mencela hakim garis selesai Tottenham Hotspur kalah dari Liverpool. Hakim garis dia anggap membuat kekeliruan hingga Si Merah dapat cetak gol.

Tottenham harus kalah 0-1 waktu melayani Liverpool di Tottenham Hotspur Fase pada minggu ke-22 Liga Inggris, Minggu (12/1/2020) pagi hari WIB. Roberto Firmino jadi pahlawan kemenangan Liverpool melalui golnya pada menit ke-37.

Raihannya itu berawal dari lemparan ke Andrew Robertson yang membuahkan ketegangan di kotak penalti The Lillywhites. Mohammed Salah dapat menyodorkan bola ke Firmino yang dengan tenang mencatat namanya di papan score.

Gol kemenangan Liverpool ini dikritik oleh Mourinho. Menurut dia gol itu lahir karena hakim garis yang membuat ketetapan salah.

The Reds dipandang tidak memiliki hak memperoleh lemparan ke sebagai awal dari gol Firmino. Pasalnya sebelum tinggalkan lapangan bola akhir kali sentuh Sadio Mane.

Baca Juga : Rekor Cemerlang Zidane Tangani Real Madrid di Laga Final

Mourinho menyesalkan ketidakberhasilan Tottenham dalam mengkonversi kesempatan yang mereka punya. Dia merasakan team asuhannya tidak wajar kalah di pertandingan ini.

Tottenham keseluruhan melepas 14 shooting dengan empat ke arah gawang. Sedang Liverpool tampil efisien dengan membuat 13 eksperimen dengan tujuh pas target, satu salah satunya menghasilkan gol.

“Tempo hari kami habiskan waktu 1/2 jam untuk bertahan menghadapi lemparan ke, tetapi kami malah kalah karena lemparan ke,” tutur Mourinho diambil dari BBC.

“Saya fikir wasit lakukan pekerjaan yang benar-benar baik, tetapi hakim garis lakukan sebaliknya. Dia tidak lihat jika Mane yang sentuh bola paling akhir (dalam proses gol).”

“Kami harus coba membuat dobrakan untuk menyeimbangi team sebagus mereka. Saya fikir kami patut memperoleh lebih baik dari ini. Kami tingkatkan desakan makin banyak di set ke-2. Kami lebih agresif,” sesal pria asal Portugal ini.