Minta Maaf pada Morata, Valverde: Tapi Pelanggaran Itu Memang Harus Dilakukan

Agen Bola Online  – Gelandang Real Madrid Federico Valverde meminta maaf pada penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata sebab tekelnya. Menurutnya, tekel itu memang seharusnya dikerjakan.

Valverde mengambil alih sorotan besar saat Madrid menaklukkan Atletico lewat beradu penalti untuk memenangkan Piala Super Spanyol, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Walau tampil kompak, Valverde dikartu merah di set waktu perpanjangan sebab lakukan pelanggaran keras.

Pemain sepak bola berumur 21 tahun itu sangat terpaksa lakukan tekel dari belakang pada Morata. Pasalnya Valverde jadi pemain paling akhir di pertahanan Real Madrid sedang Morata akan dalam kondisi one on one dengan penjaga gawang Thibaut Courtois.

Baca Juga : Girangnya Solskjaer Saat Man United Tak Sia-siakan Dominasi atas Norwich

Karena pelanggaran itu, Atletico tidak berhasil cetak gol hingga laga diteruskan ke beradu penalti yang selanjutnya sukses dimenangkan Los Blancos 4-1.

Walau diusir dari permainan lebih dini, Valverde masih diganjar jadi man of the match. Pemain sepak bola Spanyol itu menjelaskan, tidak memiliki pilihan tidak hanya lakukan pelanggaran itu.

“Saya telah meminta maaf [kepada Morata],” Valverde menjelaskan selesai laga diambil Marca. “Apa yang kulakukan memang tidak bagus, tetapi saya harus mengerjakannya.”

“Saya dipenuhi oleh amarah sebab saya tinggalkan timku dengan kekurangan satu pemain, tetapi mereka ada untuk membantuku. Saat beradu penaltinya usai, saya menanti serta lalu saya lari [ke lapangan]. Mereka menyelamatiku, tetapi ini untuk semua,” katanya.