Messi Bisa Gantikan Xavi di Barcelona

Agen Bola Online – Bekas asisten Pep Guardiola, Domenec Torrent, memiliki pendapat Lionel Messi tidak selama-lamanya jadi pemain depan. Messi dapat gantikan peranan Xavi di Barcelona.

Xavi tinggalkan Barcelona pada musim panas 2015 untuk habiskan beberapa tahun paling akhir dalam profesinya di club Qatar Al Sadd. Semasa hampir dua dasawarsa berbaju Azulgrana, bekas pemain tengah tengah teratas Spanyol itu telah membuat lebih dari pada 750 performa dengan bantuan 85 gol serta 184 assist.

Xavi menolong Barca memenangkan delapan titel juara LaLiga, tiga Copa del Rey, serta empat Liga Champions. Pria yang sekarang berumur 40 tahun itu disebut untuk salah satunya pemain tengah paling baik di generasinya.

Seperginya Xavi, Barcelona tidak mempunyai alternatif yang oke. Malah, Messi sering mainkan peranan ganda untuk pemain tengah sekaligus juga penggedor baris pertahanan musuh.

Baca Juga : Achraf Hakimi Ingin Kembali ke Real Madrid, tapi…

“Ia ialah pemain yang benar-benar cerdas,” Torrent menjelaskan pada Ole yang diambil Standar. “Seringkali kail ia bermain semakin dalam untuk terima bola. Dalam sekian tahun, ia dapat bermain seperti Xavi jika ia ingin.”

“Ia tidak kehilangan bola, ia memberi assist, daia telah mengatur badannya secara baik di selama profesinya. Jika ia mainkan satu tempat yang semakin dalam saat asumsinya kecepatannya turun, ia dapat bermain untuk pemain tengah tengah atau apa saja yang ia ingin serta ia akan sukses.”

Torrent kerja sama juga dengan Guardiola di Barcelona, Bayern Munich serta dua musim di Manchester City sebelum keluar. Buat Torrent, Messi tanpa duanya.

“Buat saya, Leo tidak ada bandingannya. Saya anggap saya tidak lihat pemain seperti ia lagi di dalam kehidupan saya. Semakin jauh kembali ia telah ada di level paling tinggi semasa 15 tahun. Saya telah lihat banyak pemain sepak bola hebat, tetapi tidak ada yang bertahan di level elite semasa 15 tahun seperti ia,” tambah Torrent.