Meski Sempat Tampil Buruk, Vinales dan Yamaha Masih Saling Percaya

JAKARTA – Tim pabrikan Yamaha mengalami musim balap yang tidak menyenangkan dalam gelaran MotoGP 2018. Meski begitu, pembalap mereka, Maverick Vinales, nyatanya masih memiliki kepercayaan terhadap timnya tersebut. Begitu pun dengan pihak Yamaha yang masih menaruh kepercayaan kepada Vinales sebagai pembalap mereka.

Meski pada musim lalu Vinales bersama Yamaha hanya memenangkan satu seri balapan, namun ia merasa senang karena tim pabrikan asal Jepang tersebut langsung melakukan pembenahan. Hasilnya tak percuma, karena pada tes pascamusim MotoGP 2018 di Valencia, Vinales mampu tampil sebagai yang tercepat.

Maka dari itu, dalam peluncuran motor balap anyar Yamaha, YZR-M1, Vinales mengatakan kalau ia percaya tunggangan barunya akan mampu bekerja lebih baik dibandingkan sebelumnya. Vinales pun yakin dirinya di dalam tim mendapat dukungan penuh karena telah mengerahkan seluruh kemampuan terbaik dalam meraih kemenangan.

“Saya berusaha menjadi yang terbaik sepanjang waktu. Akhirnya, tahun lalu kami bisa membuat kemenangan di Australia dan saya bisa memberikan kepada Yamaha kemenangan Grand Prix ke-500 mereka. Jadi pastinya saya menunjukkan kepada Yamaha pembalap seperti apa saya dan itulah sebabnya mereka memercayai saya,” ujar Vinales, mengutip dari Crash, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga : Atasi Wakil Malaysia, CLS Knights Petik 7 Kemenangan Beruntun

“Mereka menunjukkan kepada saya bahwa motornya bisa bersaing di papan atas. Pada 2017 kami memenangkan tiga dari enam balapan pertama dan memimpin kejuaraan dengan banyak poin. Jadi pastinya saya memiliki banyak kepercayaan pada mereka. Kami hanya harus memperbaiki semua hal,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.