Mercedes Persembahkan Gelar Juara Konstruktor untuk Niki Lauda

Jakarta – Mercedes mengumpulkan titel juara konstruktor untuk kali ke enam sesudah Valtteri Bottas keluar jadi juara Formula 1 GP Jepang. Bos Mercedes persembahkan predikat itu pada Niki Lauda.

Pada balapan yang berjalan di circuit Suzuka, Minggu (13/10/2019), Bottas keluar jadi juara, sedang Lewis Hamilton finish di posisi ke-3. Sukses itu membuat cuma pembalap Finlandia serta rekanan satu teamnya, Hamilton, yang berkesempatan menjadi juara dunia musim ini.

Mercedes juga menutup titel juara konstruktor petang barusan. Hasil itu membuat Mercedes mendapatkan titel juara konstruktor untuk kali ke enam dengan berturut-turut. Kesuksesan itu menyamakan rekor Ferrari pada 1999-2004.

Baca Juga : FX Rudi Soal Isu Anaknya Maju Pilwalkot: Dari Awal Nggak Mau, Dia Beretika

Catatan bagus itu dipersembahkan Mercedes pada Lauda. Juara dunia 3x yang jadi nonexecutife chairman semenjak 2012 itu wafat pada Mei 2019. Ia dipandang mempunyai andil relevan pada sukses Mercedes sekarang.

“Kami memberikan ini pada Niki, sebab ia adalah sisi penting semenjak perjalanan awal team ini,” kata Toto WOlf, tim principal Mercedes seperti diambil Japan Times.

“Hadirnya tetap bernilai dalam tiap suport serta desakan yang ada. Ia ialah figur yang sanngat istimewa,” ia memberikan tambahan.

“Saat kami mengawali perjalanan enam atau tujuh tahun kemarin, kami ingin lebih teratur jadi juara setiap race serta berusaha menjadi juara dunia. Lalu, enam tahun selanjutnya kami jadi juara enam kali berturut-turut,” katanya.