Marquez Yakin Bisa Hentikan Kutukan di Red Bull Ring

SPIELBERG – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merupakan kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2019. Pasalnya, Marquez adalah pembalap yang dikenal mampu melaju dengan gemilang hampir di semua lintasan. Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa Marquez belum pernah berhasil menaklukkan Sirkuit Red Bull Ring di Austria.

Sejak Sirkuit Red Bull Ring masuk ke dalam kalender MotoGP pada 2016, Marquez sejatinya selalu gagal meraih kemenangan di sana. Raihan terbaik yang bisa dicapai pembalap berjuluk The Baby Alien itu di Sirkuit Red Bull Ring adalah menjadi runner-up pada gelaran MotoGP 2017 dan 2018.

Di sisi lain, Sirkuit Red Bull Ring justru memiliki keakraban dengan para pembalap Ducati. Pasalnya, sejak 2016, pemenang di sirkuit tersebut selalu berasal dari Ducati. Pada 2016, Andrea Iannone menjadi pemenang di sana, sedangkan pada 2017 Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo di 2018.

Kendati demikian, Marquez enggan berkecil hati. Sang juara bertahan yakin kalau tahun ini ia bisa menjadi pemenang di Sirkuit Red Bull Ring dalam gelaran MotoGP Austria 2019. Karena ia pun menilai motor balap Honda telah mengalami peningkatan.

Baca Juga : Tottenham Hotspur Resmi Rekrut Lo Celso dan Sessegnon

“Saya selalu mengalami kesulitan di sini (Sirkuit Red Bull Ring). Akan tetapi, saya percaya bahwa tahun ini segalanya bisa berbeda,” ujar Marquez, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Jumat (9/8/2019).

“Motornya memiliki beberapa sisi positif. Sensasi di atas pelananya bagus: jika data akan memberi kami jawaban yang kami cari, kami akan menghomologinya untuk balapan di Sirkuit Red Bull Ring,” lanjut Marquez.