Marquez Waspadai Ancaman Dovizioso di Brno

BRNO – Meski difavoritkan untuk menjadi pemenang dalam balapan MotoGP Republik Ceko 2019, namun pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai dirinya bukanlah yang tercepat di Sirkuit Brno. Pembalap asal Spanyol itu justru mewaspadai ancaman yang bisa ditebar jagoan Ducati, Andrea Dovizioso.

Marquez berkata seperti itu bukannya tanpa alasan. Pasalnya, ia memandang Dovizioso sebagai pembalap yang mampu menjaga kecepatannya secara konsisten. Dalam artian Dovizioso tidak hanya cepat di satu lap saja, namun mampu melaju secara stabil.

Selain itu, Dovizioso juga memiliki catatan bagus di Sirkuit Brno. Pada gelaran MotoGP Republik Ceko 2018, pembalap berjuluk Desmo Dovi itu berhasil keluar sebagai pemenang. Sedangkan Marquez harus puas menempati posisi ketiga pada balapan tahun lalu.

“Selama satu putaran, banyak pembalap yang cepat. Faktor yang menentukan adalah siapa yang cepat dari kejauhan – dan di situlah saya melihat Andrea Dovizioso memimpin. Saat ini Dovi adalah yang tercepat bagi saya,” ujar Marquez, menyadur dari Speedweek, Minggu (4/8/2019).

Baca Juga : Chelsea Main Imbang 2-2 Kontra Monchengladbach dalam Laga Pramusim Terakhir

“Dia dapat menjaga kecepatan lebih baik dan dia memiliki balapan yang hebat di sini di Republik Ceko tahun lalu. Tentu saja, orang-orang melihat intinya, namun yang penting adalah membaca yang tersirat. Dan di sana Dovi memiliki salah satu langkah tercepat,” terangnya.

Dovizioso sendiri memiliki motivasi ekstra dalam melakoni balapan MotoGP Republik Ceko 2019. Karena ia harus mengejar ketertinggalan poin yang dimilikinya dari Marquez guna menjaga asa meraih gelar juara dunia. Saat ini Dovizioso tertinggal 58 poin dari Marquez.