Marquez Segera Tambah Kontrak di Honda

Jakarta – Juara dunia delapan kali Marc Marquez semakin lebih lama bersama dengan Honda Repsol. Negosiasi kontrak baru Marquez diadukan telah dalam step kelanjutan.

Kontrak Marquez di pabrikan Jepang itu akan habis di akhir 2020, waktu yang sama juga dengan sejumlah besar pembalap lain di MotoGP. Sampai kini baik Marquez serta Honda tidak menjelaskan dengan terbuka tentang kontrak baru untuk 2021-2022.

Walau demikian, Autosport yakin jika Marquez serta Honda sudah membuat beberapa pertemuan untuk membicarakannya semenjak beberapa waktu yang lalu. Hasilnya negosiasi berjalan positif hingga hampir dapat diyakinkan kontrak baru itu akan disetujui.

Baca Juga : MU Hancur Saat Rival Berjaya, Fred: Wajar Fans Sedih

Kemauan Honda menjaga Marquez tidak dapat ditawar . Pebap Spanyol itu adalah asset paling besar Honda sesudah sukses merampas enam titel juara dunia kelas primer semenjak jalani kiprahnya pada musim 2013.

“Dari faksi kami, kami akan lakukan segala hal sedapat mungkin untuk pastikan Marc merasakan seperti di dalam rumah sendiri dengan kami serta tidak pikirkan mengenai kepergian,” sebut manager team Honda Alberto Puig.

Marquez diadukan tidak tertarik untuk geser team sebab konsentrasi untuk kumpulkan semakin banyak kemenangan serta titel juara. Sekalinya, pembalap berumur 26 tahun itu sering dihubung-hubungkan dengan Ducati atau KTM.

Di kontrak baru Marquez, Honda tawarkan kenaikan bayaran dari yang ia terima saat ini sebesar 14 juta euro per tahun (Rp 217,9 miliar). Marquez sangat mungkin meneken kontrak baru itu sebelum musim 2019 selesai, tetapi Honda dipercaya akan menginformasikan dengan sah pada musim depan.


EUR 1 = Rp 15.558