Marquez Bantah Kemungkinannya Hengkang dari Honda

AALST – Marc Marquez membantah isu yang mengatakan jika dirinya berpeluang hengkang dari Repsol Honda. Sebelumnya, pembalap Spanyol itu memang cukup kencang diisukan dengan pabrikan lain yakni Ducati dan KTM.

Marquez bahkan disebut-sebut menjadi salah satu target utama Ducati pada 2017 kemarin. Akan tetapi, lantaran sang pembalap tak bersedia, Ducati akhirnya memilih Jorge Lorenzo sebagai tandem baru Andrea Dovizioso.

Setelah kabar tersebut hilang, belakangan Marquez kembali dikaitkan dengan tim KTM. Direktur Pelaksana KTM, Marc Coma, mengakui timnya memiliki impian besar yakni mendatangkan Marquez sebagai pembalap utama timnya di kelas utama MotoGP.

Kendati demikian, sang pembalap dengan tegas menyatakan jika dirinya saat ini belum terpikir untuk meninggalkan Honda. Juara Dunia MotoGP 2018 itu mengaku kerasan sebab keberadaannya sangat dihargai oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

Baca Juga : PTUN Tolak Gugatan PT DPM Terkait Lelang BMW Korlantas Polri

“Saya baru saja memperbarui kontrak, meski Anda takkan tahu apa yang akan terjadi di keesokan hari, apakah saya akan benar-benar butuh motivasi baru. Tapi impian saya adalah membela Repsol Honda. Jadi mengapa saya harus pindah tim? Yang penting adalah Anda dihargai dan bisa meraih hasil baik. Repsol Honda adalah impian saya, dan saya harap bisa terus ‘bermimpi’ selama beberapa tahun ke depan,” ujar Marquez, melansir dari laman Motorsport, Jumat (1/2/1019).