‘Mane Harus Tinggalkan Liverpool Demi Ballon d’Or’

Agen Bola Online – Liverpool sudah membuat Sadio Mane jadi bintang besar seperti saat ini. Tetapi, The Reds dipandang tidak akan dapat bawa Mane mendapatkan Ballon d’Or.

Semenjak dibeli dari Southampton pada 2016, Mane tidak lama menanamkan kukunya untuk pemain kunci The Reds. Ia bertindak besar mengantar Liverpool finish empat besar pada musim pertamanya.

Kemudian, Liverpool dibawa meluncur ke final Liga Champions 2018 sebelum ditaklukkan Real Madrid. Musim kemarin ia membalas dengan mendapatkan titel juara Liga Champions serta runner-up Premier League.

Diteruskan dengan gelar Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub, Mane hanya beberapa langkah bawa Liverpool juara Premier League sebelum liga disetop wabah virus corona.

Dengan performnya selama ini bersama-sama Liverpool, Mane bisa disebut masih tidak cukup mendapatkan pernyataan untuk pemain sepak bola paling baik dunia. Menurut bekas pemain Tim nasional Senegal, Diomansy Kamara, Mane hanya punyai satu langkah untuk dapat mendapatkan Ballon d’Or, yaitu pergi dari Liverpool.

Baca Juga : Ranking Bulutangkis Dibekukan, Bagaimana Kesepakatan dengan Sponsor?

Karena Liverpool tidak akan dapat jadikan Mane sama dengan Cristiano Ronaldo yang mendapatkan lima Ballon d’Or atau Lionel Messi yang pimpin dengan enam Ballon d’Or. Sesaat, Mane hanya finish ke empat pada penyeleksian tahun kemarin.

“Bila Mane inginkan Ballon d’Or, karena itu ia harus tinggalkan Liverpool sebab club itu tidak dapat membawanya mendapatkan gelar itu, walau telah tampil mengagumkan, ” tutur Kamara pada ESPN.

Semenjak terakhir kali Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d’Or 2008 bersama-sama Manchester United, penghargaan itu berganti-gantian dikendalikan Real Madrid serta Barcelona. Cedera Modric jadi salah satu pemain kecuali Ronaldo serta Lionel Messi yang menjadi juara.

“Ia harus terus meneruskan performnya seperti saat ini, sebab ia tinggal sedikit ke arah gelar Ballon d’Or, serta menurut saya ia patut memenanginya tahun ini, ” sambungnya,

“Ia harus kerja keras untuk meneruskan itu serta kemungkinan harus bertukar club. Karena kita melihat Liverpool tidak dapat mengoptimalkan kemampuan MAane serta beberapa orang lebih pilih Virgil van Dijk walau Mane sebetulnya sejajarnya dengan ia dan Mohamed Salah. “