Liverpool Vs Wolves: The Reds Dekati Rekor Kemenangan Kandang City

Agen Bola Online – Kemenangan atas Wolverhampton Wanderers perpanjang catatan sip Liverpool saat berlaga di Anfield. The Reds makin dekat sama satu rekor kemenangan.

Liverpool menang 1-0 waktu melayani Wolves di minggu ke-20 Liga Inggris. Dalam laga di Anfield, Minggu (29/12/2019) malam WIB, Sadio Mane jadi penentu kemenangan Liverpool melalui golnya pada menit ke-42.

Hasil itu perpanjang catatan tidak terkalahkan Liverpool di Anfield. Team instruksi Juergen Klopp itu telah melalui 50 laga liga di Anfield tanpa ada tersentuh kekalahan.

Dalam pergerakan itu, Liverpool mencatat kemenangan berturut-turut. Hasil menantang Wolves membuat Liverpool telah mencatatkan 17 kemenangan kandang berturut-turut di liga.

Liverpool makin dekat sama rekor kemenangan kandang berturut-turut yang dipunyai Manchester City yaitu 20 pertandingan. Berikut data serta bukti menarik yang lain dari pertandingan Liverpool versus Wolves seperti diambil dari BBC:

– Liverpool tidak terkalahkan dalam 50 laga kandang di liga, menang 40 kali serta seimbang 10 kali di Anfield.

– Ini ialah kali ke-3 satu team melalui 50 pertandingan atau lebih tanpa ada terkalahkan dalam riwayat divisi paling atas Liga Inggris, sesudah Chelsea (86 di antara 2004-2008) serta Liverpool 63 di antara 1978-1980).

Baca Juga : Meski Mahal, Harry Kane Wajib Dibeli Real Madrid

– Liverpool memenangkan 17 pertandingan dengan berturut-turut di Anfield di Premier League. Cuma Man Utd (19 selesai pada Oktober 2011) serta Man City (20 selesai pada Maret 2012) yang memiliki pergerakan kemenangan berturut-turut di kandang lebih panjang.

– Liverpool akhiri 2019 dengan mendapatkan 98 point dari 37 laga Premier League. Rasionya 2,65 point per laga ialah yang paling tinggi ke-2 yang pernah dicatat satu team pada sebuah tahun kalender, cuma kalah dari 2,66 point per pertandingan punya Chelsea pada 2005.

– Adam Lallana mencatat assist di Premier League untuk Liverpool untuk kali pertamanya semenjak Desember 2016 menantang Manchester City, atau dua tahun 363 hari kemarin.

– Jordan Henderson mencatat tampilan yang ke-308 di Premier League semenjak awal 2010. Gelandang Liverpool itu main seringkali antara beberapa pemain lain di persaingan ini dalam satu dekade ini.

– Wolves tetap kalah dalam enam pertemuan di liga menantang Liverpool, cuma cetak satu gol dalam laga-laga itu serta kecolongan 13 gol.

– Ini ialah kekalahan pertama buat Wolves dalam delapan pertandingan tandang di liga (W3 D4). Ini pertama kali mereka tidak berhasil cetak gol di laga tandang di Premier League sesudah seimbang 0-0 di tempat Leicester di pertandingan pembuka musim ini.