‘Liverpool Memang Pantas Juara, tapi De Bruyne Pemain Terbaik’

Agen Bola Online – Kevin de Bruyne dibantu memenangkan penghargaan Pemain Paling baik PFA. Sekalinya Manchester City kesusahan berkompetisi dengan Liverpool di Liga Inggris 2019/2020.

Liverpool sudah menutup titel juara liga sesudah tampil persisten semenjak awal musim. Sampai minggu ke-33, the Reds kumpulkan 89 point hasil memenangkan 29 laga serta cuma 2x kalah.

Sedang Man City malah telah mengepak 66 point di tempat ke-2 dengan mendulang 21 kemenangan tetapi telah 9x kalah. Jumlah kekalahan paling banyak the Citizens di masa Pep Guardiola.

Tetapi, inkonsistensi Man City tidak diiringi oleh De Bruyne. Bintang sepakbola Belgia itu jadi salah satunya pemain City yang sangat cemerlang dengan catatan 11 gol plus 17 assist dalam 31 performa di Premier League.

Awalnya, De Bruyne disisihkan oleh Riyad Mahrez, N’Golo Kante dalam gelaran Pemain Paling baik PFA 2016 serta 2017. Pemain sepak bola berumur 29 tahun itu kembali lagi pulang dengan tangan kosong sesudah ditaklukkan Mohamed Salah walau bawa City memenangkan liga dengan rekor 100 point di 2018.

Baca Juga : Man City Mesti Setop Bikin Kesalahan untuk Lewati Arsenal dan Real Madrid

Di tahun ini, De Bruyne mungkin akan kembali lagi gigit jemari sebab perform cemerlang beberapa pemain Liverpool dalam menyapu titel juara. Tetapi, pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez masih percaya jika De Bruyne wajar menggondol penghargaan itu di 2020.

“Pastinya saya melihat semua laga Kevin. Baru saja ini saya melihat Man City menantang Liverpool serta menurut saya, itu jelas,” kata Martinez pada Mirror.

“Liverpool memang team paling baik pada musim ini serta juara dan juara yang patut, dan Anda dapat dengan gampang menjelaskan Kevin ialah pemain paling baik di liga. Langkah ia mengubah permainan, langkah ia dapat jadi pemain yang menyelesaikan umpan yang pemain lain tidak dapat kerjakan. ”

“Seorang pemain yang dapat bermain di sejumlah tempat tidak sama, ia dapat sesuaikan pada kebutuhan-kebutuhan yang lain serta buat saya sangat-sangat jelas di laga itu kita lihat juara yang patut, serta di lain sisi kita melihat pemain perorangan paling baik di liga,” simpul Martinez.