Lima Wakil Indonesia Pada Semifinal Thailand Open

JAKARTA – Indonesia pastikan lima tempat di semi final kompetisi Thailand Open 2018 HSBC BWF World Tur Super 500.

Pasangan ganda kombinasi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja jadi wakil pertama yang maju ke pertandingan empat besar. Hafiz/Gloria yang disebut favorit ke-8, sukses menaklukkan Ren Xiangyu/Tang Jinhua (Tiongkok), dengan score 21-14, 21-15, dalam laga berdurasi 27 menit.

” Pemain putranya masih tetap muda serta sedikit pengalaman seperti pemain putrinya. Di lapangan yang tadi kami paksa untuk selalu mendesak lawan, jadi permainan mereka tidak berkembang. Diluar itu kami dapat konsentrasi, berkelanjutan serta lebih tahan di lapangan, ” kata Gloria memberi komentar laga.

Hafiz/Gloria akan pelajari video permainan calon lawan di semi final, Lu Kai/Chen Lu, asal Tiongkok. Lu/Chen juga adalah gabungan ganda kombinasi baru Tiongkok. Ke-2 pasangan belumlah sempat berjumpa.

” Yang sangat mesti dicermati ialah Lu Kai, karena dia lebih memiliki pengalaman dari sisi permainan serta mental berlaga. Namun kami kan belumlah tahu juga bagaimanakah penampilannya bersama dengan pasangan yang baru ini. Pastinya dari pertama kami selalu mendesak lawan, ” jelas Gloria.

Selain itu di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu maju ke semi final sesudah menaklukkan Nitya Krishinda Maheswari/Ni Ketut Mahadewi Istarani dengan score 12-4. Waktu itu Nitya terjatuh serta alami cedera pada kakinya serta mengambil keputusan untuk mundur. Nitya segera dilarikan ke rumah sakit ditempat untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga : Cak Imin : Sosialisasi Empat Pilar MPR Perlu Melebur Dalam Kegiatan Keagamaan

Dari tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung melenggang ke semi final dengan menekuk Michelle Li (Kanada), dalam dua game segera, 21-17, 21-8. Dari nomer tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro serta Tommy Sugiarto juga semasing melejit ke set empat besar. Sony mengalahkan Huang Yuxiang (Tiongkok), 21-9, 21-8. Sedang Tommy kembali hentikan perlawanan Kantaphon Wangcharoen (Thailand), dengan score 21-11, 11-21, 21-13.

Set semi final akan dimainkan besok, Sabtu (14/7) di Nimibutr Fase Bangkok, mulai jam 13. 00 WIB.