Leclerc Tak Yakin Ferrari Lakukan Team Order di GP Italia 2019

MONZA – Setelah berhasil memenangi balapan Formula One (F1) GP Belgia 2019, sejumlah pihak memprediksi kalau kini Tim Scuderia Ferrari akan lebih menaruh fokus kepada Charles Leclerc. Menurut mereka, Leclerc akan diberi kesempatan memenangkan balapan berikutnya menggunakan team order.

Kendati demikian, Leclerc justru mengaku tak yakin kalau Ferrari bakal menerapkan team order dalam gelaran F1 GP Italia 2019 yang akan dilangsungkan Minggu (8/9/2019) malam WIB di Sirkuit Monza. Menurutnya, Ferrari akan lebih memilih kedua pembalapnya saling memacu kecepatan ketimbang mengorbankan salah satunya.

Perlu diketahui, pada awalnya kehadiran Leclerc di Ferrari sebenarnya hanya untuk membantu Sebastian Vettel memenangkan balapan. Sebelum ini, Ferrari telah beberapa kali menerapkan team order untuk membantu Vettel. Akan tetapi, yang terjadi malah Vettel tetap saja gagal menjadi pemenang.

Sementara itu, performa Leclerc justru lebih stabil di jajaran depan. Pembalap asal Monaco itu mampu tampil mengesankan, baik itu saat di sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga balapan yang sesungguhnya. Tak ayal, pada gelaran F1 GP Belgia 2019 yang dilangsungkan akhir pekan lalu, Leclerc sukses keluar sebagai pemenang usai dirinya menempati pole position.

Baca Juga : Hasil Wakil Indonesia di 16 Besar Taiwan Open 2019

“Perasaannya bagus, tapi kecepatan balapan tidak sebagus di Spa (Belgia). Juga di babak kualifikasi kami sedikit lebih lambat dari kami di Belgia. Kami harus menganalisis dan memahami itu,” ujar Leclerc, mengutip dari Speedweek, Minggu (8/9/2019).

“Kita akan lihat (apakah Ferrari akan melakukan team order), saya belum tahu itu, karena kami belum membahas ini di tim. Saya tidak berpikir kami akan mengorbankan satu mobil untuk kepentingan yang lain. Saya pikir kami akan melakukan pekerjaan sebaik mungkin untuk tim,” jelasnya.