Lebaran 2018, Layanan Marga Sediakan Jalur Fungsional 137, 54 Km.

Lebaran 2018, Layanan Marga Sediakan Jalur Fungsional 137, 54 Km.

                JAKARTA, Untuk meyakinkan volume kendaraan waktu mudik serta balik Lebaran 2018 terdistribusi, PT Layanan Marga (Persero) Tbk sediakan jalur fungsional dengan keseluruhan panjang 137, 54 km..

Jalan ini terbagi dalam Jalan Tol Batang-Semarang Ruas Batang-Krapyak selama 75 km. serta Jalan Tol Semarang-Solo, Ruas Salatiga-Kartasura selama 32, 24 km..

Lalu, Jalan Tol Ngawi-Kertosono (Ruas Wilangan-Nganjuk selama 15 km., serta Jalan Tol Pandaan-Malang Ruas Pandaan-Purwodadi selama 15, 3 km..

” Pada th. ini, Layanan Marga memakai jalur fungsional yang cukup panjang. Untuk menaikkan kenyamanan, kelak kita buat ada rest ruang sesaat di titik-titik spesifik, dengan sarana yang komplit, ” tutur Direktur Operasi II Layanan Marga Subakti Sukur lewat info tertulis yang di terima ruthcasarello. com, Rabu (11/4/2018).

Baca Juga : Seseorang Penumpang Tuntut Garuda Indonesia Rp 11, 25 Miliar

Suasana di exit Tol Pandaan, Jumat (6/5/2016). Arus kendaraan di Tol Gempol menuju Pandaan itu mengalami kepadatan memasuki hari kedua libur panjang
Diluar itu, untuk menghadapi kepadatan kendaraan, Layanan Marga lakukan perubahan system transaksi penambahan kemampuan gerbang tol serta optimalisasi pemakaian transaksi non-tunai.

Dalam soal service jalan raya, Layanan Marga juga sudah mempersiapkan menambahkan fasilitas system info serta komunikasi, pengendalian serta penyusunan beban ruas per-segmen.

Persiapan yang lain yaitu optimalisasi kemampuan lajur, minimalisir masalah jalan raya, menambahkan kendaraan service jalan raya, serta menambahkan kemampuan lajur paling utama.

Jadi optimalisasi service jalan raya, Layanan Marga hentikan semua aktivitas project dari mulai H-7 sampai H+7 serta aplikasi kebijakan Pemerintah pada pembatasan kendaraan angkutan barang dengan 3 sumbu atau lebih.

Optimalisasi selanjutnya mencakup percepatan tanggapan dengan meletakkan petugas-petugas di daerah riskan kepadatan, dan percepatan distribusi info kondisi jalan raya pada pemakai jalan dengan media komunikasi (twitter serta JM CARe) serta penyampaian info keadaan jalan raya lewat VMS, VMS Mobile.

Support by : kompas.com