Laga Man United Kontra PSG Berbuntut Masalah

MANCHESTER – Pertandingan akbar tersaji di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 saat Manchester United menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, Rabu 13 Februari 2019, dini hari WIB. Pertandingan itu selesai dengan kekalahan 0-2 Man United dari tim tamu.

Seperti yang dilansir Standard, Kamis (14/2/2019), pertandingan itu menyisakan masalah bagi Man United dan PSG. Sebab, UEFA mendakwa kedua klub itu atas tindakan kurang terpuji yang dilakukan oleh fans-nya mansing-masing.

Fans Man United didakwa atas tindakan mereka yang melemparkan botol minuman ke lapangan dan menghalangi tangga stadion. Tindakan itu telah melanggar aturan keamanan dan keselamatan UEFA.

Tindakan fans Man United yang melempar botol minuman ke lapangan terjadi ketika pemain PSG, Angel Di Maria, hendak mengambil sepak pojok pada babak kedua. Fans Man United melakukan hal itu karena terprovokasi oleh teriakan Di Maria saat merayakan gol kedua PSG yang dibuat Kylian Mbappe.

Baca Juga : Bos Petronas Yamaha SRT: Tak Mudah Ciptakan ‘Rossi Baru’

Aksi Di Maria pada pertandingan Rabu dini hari itu memang menjadi sorotan bagi fans tim tuan rumah. Sebab, Di Maria merupakan eks pemain Man United pada musim 2014-2015. Pemain berpaspor Argentina itu hanya menghabiskan satu musim di Old Trafford sebelum dijual ke PSG karena penampilannya yang buruk.

Sementara itu, PSG didakwa UEFA atas empat pelanggaran termasuk menyalakan kembang api dan melemparkan benda-benda ke lapangan. Kasus ini akan disidangkan pada Kamis 28 Februari 2019 (waktu setempat) atau seminggu sebelum leg II berlangsung di Stadion Parc des Princes.