Lacazette: Memenangi Piala FA Sangat Berarti di Musim yang Aneh Ini

Agen Bola Online – Musim ini berjalan benar-benar berat buat Arsenal, minimal demikian menurut Alexandre Lacazette. Titel juara Piala FA dapat dibuat penebusan yang sebanding.

Arsenal telah dinyatakan kembali lagi tidak berhasil finish empat besar di Liga Inggris musim ini, tutup pertandingan di posisi delapan. Tidak hanya ini menjadi yang ke-4 kalinya dengan cara berturut-turut mereka tidak akhiri musim di zone Liga Champions, tetapi jadi hasil terjelek dalam 25 tahun paling akhir.

The Gunners masih punyai peluang untuk sedikit selamatkan musim dengan memenangkan Piala FA. Beberapa anak London utara itu akan hadapi lawannya dari London barat, Chelsea, pada final di Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB kelak.

Memenangkan final ini menjadi berasa semakin mendesak buat Arsenal sebab ikut mempertaruhkan porsi ke pertandingan Eropa. Lain dengan Chelsea yang telah amankan tempat di Liga Champions, Arsenal cuma dapat maju ke Liga Europa jika memenangkan pertandingan paling tua di dunia itu.

Baca Juga : Juventus Vs Roma: Sarri Menantikan Duel Seru Tanpa Tekanan

“Beberapa sasaran meleset dari kami. Ini telah jadi tahun yang aneh. Kita alami pemberhentian pertandingan yang panjang, kami bertukar manager, punyai beberapa pemain yang lain,” papar Lacazette diambil BBC.

“Ini musim yang susah, kemungkinan yang paling sulit dalam profesi saya. Tetapi saya ketahui saya belajar beberapa dari keadaan ini. Piala FA benar-benar bermakna. Saya ke Arsenal untuk memenangkan trofi-trofi,” tambah pemain dari Prancis itu.

Arsenal bertukar manager dari Unai Emery ke Mikel Arteta pada Desember tahun kemarin. 27 laga telah dilewati di bawah instruksi Arteta, dengan hasil 15 kemenangan, 6x seimbang, serta 6x kalah.

Final Piala FA kali ini jadi peluang untuk Arteta serta Frank Lampard memenangkan piala pertama untuk manager Arsenal serta Chelsea. Arteta adalah sisi dari team Arsenal yang memenangkan Piala FA pada musim 2013/2014 serta 2014/2015 yang lalu, sedang Lampard 4x juara untuk pemain Chelsea.