Koeman Akan Kembalikan Griezmann dan De Jong ke Posisi Terbaik

Agen Bola Online – Ronald Koeman ungkap sedikit dari gagasannya di Barcelona. Itu ialah kembalikan Antoine Griezmann serta Frenkie de Jong ke tempat paling baik mereka.

Griezmann belum memperlihatkan cahaya jelas semenjak gabung Barcelona diawalnya musim 2019/2020 kemarin. Dari 48 performa di semua tempat dia memang mencatat 15 gol, tetapi performnya dipandang tidak sesuai dengan harapan.

Di Liga Spanyol, pemain yang ditebus seharga 120 juta euro itu hanya dapat membuat sembilan gol. Ada peristiwa saat Griezmann puasa gol di sembilan minggu berturut-turut, yang kurang lebih memperlihatkan ada permasalahan persistensi.

Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman memandang Griezmann selama ini dimainkan di luar tempat terbaik. Selama musim, striker 29 tahun itu umumnya dimainkan untuk striker sayap.

Sesaat Griezmann memperlihatkan performa terbaik sewaktu di Atletico Madrid saat di turunkan untuk striker ke-2 alias second penyerang. Bersama-sama Atletico, pemain internasional Prancis itu mencatatkan keseluruhan 133 gol dari 257 performa.

Untuk catatan, jumlah 15 gol dalam satu musim yang dicatat Griezmann bersama Barcelona musim ini ialah catatan keburuknya dalam tujuh musim paling akhir, termasuk juga mulai sejak masih bermain untuk Real Sociedad.

Baca Juga : Pasca Ditekuk Sevilla, Conte Ragu Musim Depan Masih Jadi Pelatih Inter

“Dengan semua hormat, ia itu bukan winger tradisionil, jadi Anda harus memainkannya di tempat aslinya dimana ia dahulu terlatih bermain, dengan peranan yang pas buatnya hingga ia dapat memperlihatkan kekuatan,” papar Koeman pada NOS, seperti diambil Metro.

“Anda harus tahu beberapa pemain Anda untuk seorang pelatih serta pastikan keluarkan yang paling baik dari mereka,” paparnya.

Pemain lain yang dinyatakan akan dikembalikan ke tempat terbaik ialah Frenkie de Jong. Pemain yang baru satu musim bersama-sama Barcelona itu selama ini semakin banyak di turunkan untuk pemain tengah tengah, bukannya untuk jangkar yang dipandang untuk tempat serta peranan terbaik.

Dari 42 kali bermain, De Jong dicatat transfermarkt bermain 31 kali untuk pemain tengah tengah serta hanya 10 kali bermain dalam peranan jangkar. Masalahnya, ada Sergio Busquets yang menjadi saingan beratnya.

“Gagasannya untuk mulai mainkan Frenkie de Jong di tempat yang dimainkannya dengan timnas . Saya ingin melihat satu pertandingan Barcelona serta menyaksikannya bermain di tempat yang tidak saya beri buatnya untuk pelatih,” sambung Koeman.

“Anda telah habiskan uang banyak ke seorang pemain muda. Anda semestinya memainkannya di tempat aslinya, dimana ia dapat tampil seperti yang Anda harapankan. Ia telah memperlihatkan di Ajax serta timnas Belanda, apa tempat yang sangat pas buatnya serta disanalah ia akan bermain di Barcelona.”

“Memang benar ada kompetisi ketat untuk peranan itu, jadi ia akan harus ada di situasi serta performa sempurna untuk dapat tampil. Tetapi bila ia tampil, itu ialah tempat yang pas buatnya,” tambah pemain Barcelona masa 1989-1995 ini.