Klopp: Liverpool Harus Serakah jika Ingin Meraih Banyak Trofi

LIVERPOOL – Liverpool saat ini tengah mengincar trofi Piala Super Eropa 2019 yang mana akan berlangsung pada Kamis 15 Agustus 2019 mendatang. Di final kompetisi tersebut, Liverpool bakal dihadang Chelsea, yang tampil di final itu lantaran berhasil menjadi juara Liga Eropa musim lalu.

Meski tak sepenting Liga Champions atau Liga Inggris, pelatih Jurgen Klopp, merasa Liverpool tetap membutuhkan kemenangan atas Chelsea karena bisa dijadikan modal yang baik untuk mengarungi musim 2019-2020. Ia pun berharap para pemain Liverpool bersemangat untuk mengincar gelar Piala Super Eropa 2019 itu.

Pasalnya, Klopp merasa Liverpool harus serakah bila mengenai perebutan gelar juara. Dengan sikap serakah yang dimiliki Liverpool tersebut, maka Klopp percaya di akhir musim nanti timnya bisa mengakhiri kompetisi dengan berbagai gelar juara. Tak Seperti tahun lalu, di mana Liverpool hanya berhasil meraih gelar Liga Champions 2018-2019 saja.

“Liverpool harus tetap serakah (akan gelar juara) . Itu adalah hal yang sangat penting. Saya tak pernah meragukan hal tersebut, jadi sangat jelas bahwa kami harus memiliki sikap seperti itu,” ucap Kloop, seperti diwartakan Sportskeeda, Selasa (13/8/2019).

Klopp meminta para pemainnya untuk tetap serakah karena ia takut Liverpool cepat berpuas diri usai berhasil menjuara Liga Champions pada musim lalu. Sebab menurutnya rasa berpuas diri itu bisa membuat suatu klub melempem di kompetisi selanjutnya. Itulah yang ditakutkan pelatih asal Jerman itu.

Baca Juga : Kapolri Minta Panglima TNI Bantu Tangkap Pembakar Lahan

“Setelah final (Liga Champions 2018-2019), empat minggu setelahnya kami memiliki momen di mana semua orang menepuk punggung kami sambil mengatakan kami sungguh luar biasa, ke mana pun kami pergi. Itu sebenarnya hal yang bagus, namun terkadang hal tersebut bisa membuat Anda menjadi lemah,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Kami jelas tidak seperti itu, namun faktanya hal tersebut bisa saja terjadi. Jadi kami hany perlu melakukannya secara bersama lagi dan membuatnya menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.