Klopp: Kami Akan Mainkan Sepakbola Liverpool di Final Liga Champions Musim Ini

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya akan memainkan sepakbola ciri khasnya di final Liga Champions 2018-2019. Liverpool akan menghadapi sesama tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur pada partai puncak yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Minggu 2 Juni 2019.

Bertemu dengan sesama tim Liga Inggris seharusnya menguntungkan bagi Liverpool tetapi hal berbeda justru diungkapkan Klopp. Pelatih berpaspor Jerman itu menilai partai final akan terasa berbeda terutama di Liga Champions.

Kedua tim dalam pandangan Klopp mungkin tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing tetapi di final semuanya bisa terjadi. Klopp menekankan Liverpool akan bermain semaksimal mungkin dengan gayanya sendiri. Dengan bermain secara maksimal maka Klopp yakin Liverpool tidak akan mudah dikalahkan sehingga lebih berpeluang menang.

“Kami saling kenal dengan cukup baik, dan hanya itu. Tapi tidak ada yang lain selain itu. Ini adalah final dan Anda memiliki lawan dan Anda harus bersiap untuk itu, lihat kekuatan mereka, lihat kelemahan mereka, itulah yang harus Anda lakukan. Sehingga membuatnya tidak berbeda (dari final lainnya),” ucap Klopp, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (21/5/2019).

Baca Juga : Lorenzo Soroti Sensitifnya Bagian Depan Motor Honda

“Tidak ada permainan yang mudah. Di Liga Champions tidak ada permainan mudah, jadi mengapa final harus mudah? Tentu tidak. Sejauh ini kami selalu menggunakan pengalaman kami di saat-saat ini. Itu yang harus kami lakukan. Kami harus memainkan sepakbola yang kami perjuangkan. Kami harus bermain sepak bola LFC. Itulah rencananya, dan kemudian itu masih akan sulit, tetapi juga sulit di semua permainan lainnya,” lanjut Klopp.

“Kami sudah tahu itu, jadi mengapa kami harus terlalu memikirkannya? Jika kami benar-benar berada di level tertinggi absolut maka kami adalah tim yang sulit untuk dilawan, tetapi kami juga tahu Tottenham juga,” pungkasnya.