Kevin/Marcus Masuk Daftar 30 Under 30 Forbes Asia

Agen Bola Online – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masuk daftar 30 Under 30 Asia 2020 majalah Forbes. Tidak ada olahragawan lain dari tanah air dalam daftar itu.

Ganda putra bulu tangkis Indonesia itu dipandang seperti tokoh olahraga di bawah 30 tahun yang mencolok selama setahun. Kevin/Marcus, yang dipanggil Minions, selama ini telah tempati rangking satu dunia semenjak September 2017 yang lalu.

Kevin sekarang berumur 24 tahun, sesaat Marcus berusia 28 tahun. Pasangan ini jadi salah satu wakil olahraga Indonesia dalam daftar paling baru keluaran majalah Forbes di kelompok Hiburan serta Olahraga.

Baca Juga : Neymar Tentang Cedera dan Tewasnya Kobe Bryant

“Dua pemain badminton Indonesia Marcus Fernaldi Gideon serta Kevin Sanjaya Sukamuljo sekarang berada di rangking satu dunia untuk nomor ganda putra. Pada 2018, pasangan ini merampas delapan gelar BWF World Tur serta dikaruniai Ganda Putra Favorite serta Olahragawan Paling baik Tahun Ini di Indonesian Sport Awards. Pada Kejuaraan Bulu tangkis Beregu Asia 2020 di Manila, Gideon serta Sukamuljo jadi sisi dari team putra Indonesia yang mendapatkan emas, ” demikian catat Forbes.

Kevin/Marcus sejajar dengan atlet-atlet top Asia yang lain di daftar Forbes ini. Mereka diantaranya gelandang Liverpool asal Jepang Takumi Minamino serta petenis Australia Ashleigh Barty, dan pebulutangkis prospek dari Korea Selatan, An Se-young.

Keseluruhannya, Indonesia tempatkan tiga wakil dalam daftar itu. Dua nama yang lain ialah vokalis Isyana Sarasvati serta Nicole Zefanya, atau yang diketahui dengan nama panggung NIKI.