Ketua DPR Minta Semua Pihak Dewasa Hadapi Pemilu 2019

JAKARTA – Ketua DPR Bambang Soesatyo menginginkan ada kedewasaan berpolitik semua pihak dalam Pemilu 2019. Bentuk kedewasaan itu dapat lewat beradu terobosan waktu kampanye.

Respon itu dikatakan Bambang berkaitan ramainya pergerakan #2019GantiPresiden akhir-akhir ini.

“Saya duga terobosan-terobosan yang memberikan kedewasaan berpolitik begitu terpenting,” tutur Bambang di Restoran Penang Bistro, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

“Muliakanlah calon kita semasing tiada menjelekkan lawan kita. Jika kita miliki calon presiden Pak Jokowi 2019 masih Jokowi, yang sana 2019 Prabowo, itukan enak, daripada dengan judul-judul yang provokatif,” jelas dia.

Ia mengharap kedewasaan itu bisa membuat pemilu yang demokratis serta menahan terjadinya perpecahan di penduduk.

“Saya mengharap ada kedewasaan dari semua pihak supaya tidak mencederai demokrasi serta malah jadi perpecahan buat kita,” katanya.

Awal mulanya, Bambang Soesatyo juga membawa beberapa politisi senayan tidak sama-sama sikut dengan merendahkan akan capres serta cawapres yang diusung oleh partai lainnya.

Pengakuan itu dikatakan Bambang Soesatyo waktu berpidato di Sidang Tahunan MPR-DPR di Gedung MPR-DPR, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

“Saya ingin membawa kita semua, mari kita sama-sama meninggikan pasangan calon semasing, serta jauhkan sikap sama-sama merendahkan,” tutur Bambang.

Baca Juga : Turis Jepang yang Dibebaskan Korea Utara Tiba di Tokyo

“Kita mesti membuat pertarungan yang fair serta demokratis dan menjunjung norma politik yang berkeadaban, sama dengan nilai-nilai Pancasila,” sambung dia.

Gesekan serta sama-sama intimidasi antar simpatisan mendekati Pemilihan presiden 2019 mulai berlangsung di beberapa lokasi.