Kenangan Valentino Rossi soal Debut Dani Pedrosa di MotoGP

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali kenang kiprah Dani Pedrosa di MotoGP mendekati seri balapan paling akhir yang akan dijalani pembalap asal Spanyol itu.

Pedrosa akan memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim ini. Balapan di Valencia, akhir minggu ini, akan jadi seri paling akhir yang dibarengi pembalap Repsol Honda itu di arena MotoGP.

Pedrosa memulai karir di kelas MotoGP dengan status pemegang tiga titel juara dunia pada 2006 yang lalu. Waktu itu, Pedrosa jadi tandem mendiang Nicky Hayden di team Repsol Honda.

Walau baru naik ke kelas MotoGP, Valentino Rossi nyatanya melihat Pedrosa menjadi satu intimidasi waktu itu.

“Saat Dani datang pada 2006, kebanyakan orang begitu takut sebab ia memenangkan dua titel juara dunia di kelas 250cc,” kata Valentino Rossi yang diambil BolaSport.com dari Crash.

“Saya fikir dalam balapan kiprahnya di MotoGP, ia finish ke-2 tapi ia tidak bertanding dengan Loris Capirossi pada lap paling akhir, tapi kami ketahui ia dapat menang. Kami begitu mengkhawatirkannya,” kata ia meneruskan.

Pada musim kiprahnya itu, Pedrosa terdaftar delapan kali naik tribune, dua salah satunya bahkan juga adalah tribune juara.

Rossi juga bercerita duel seru yang dihadapi saat menantang Pedrosa pada musim 2006.

“Pedrosa ialah lawan yang hebat buat saya serta saya ingat duel seru di Brno pada 2006, saat ia bertanding untuk tempat ke-2 pada tiga atau empat lap paling akhir yang begitu susah,” tutur Rossi.

Pada balapan itu, pembalap Italia berjuluk The Doctor itu selanjutnya sukses finish di posisi ke-2, sedang Pedrosa di posisi ke-3.

Lihat perjalanan karirnya yang hebat, Rossi juga tidak enggan menyebutkan Pedrosa patut mendapatkan titel juara dunia MotoGP.

“Dani patut memperoleh titel juara dunia (MotoGP) sebab ia menang banyak balapan, lebih dari 50 balapan serta ia begitu bersaing di MotoGP. Kami akan merindukannya,” papar Rossi.

Baca Juga : Kubu Prabowo-Sandiaga Luncurkan Buku “Paradoks Indonesia” Versi Braile

Namun, saat 13 tahun berkarier di kelas MotoGP, Dani Pedrosa tidak pernah rasakan titel juara dunia MotoGP.

Prestasi terbaik hanya 3x jadi runner-up pada musim 2007, 2010, serta 2012.