Kapten Wolves: VAR Tak Bekerja dengan Baik!

Agen Bola Online – Kapten Wolverhampton Wanderers, Conor Coady, mencela ketetapan wasit serta VAR selesai teamnya kalah dari Liverpool. Dia memandang VAR malah memberi efek negatif.

Liverpool sukses menaklukkan 1-0 Wolves di Anfield pada minggu ke-20 Liga Inggris, Senin (30/12/2019) pagi hari WIB. Gol tunggal The Reds di pertandingan ini dibuat oleh Sadio Mane.

Tetapi gol kemenangan Liverpool ini banyak diperdebatkan sebab dalam prosedurnya, Virgil van Dijk dipandang terlebih dulu handball. Gol Mane ini berawal dari operan panjang Van Dijk dari tengah lapangan.

Bola kiriman menjumpai Adam Lallana yang menyodorkannya ke Mane untuk mencatat namanya di papan score. Sebelum kirim operan panjang itu, Van Dijk selintas handball.

Baca Juga : Liverpool Vs Wolves: The Reds Dekati Rekor Kemenangan Kandang City

Wasit, Anthony Taylor sempat mengevaluasi VAR tetapi gol masih disahkan. Pro-kontra lain yang ada karena VAR ialah waktu gol penyama posisi Wolves lewat Pedro Neto dibatalkan.

Wasit tidak menetapkan gol ini sebab Jonny Castro yang memberi assist terlebih dulu ada di tempat offside. Lengan Jonny demikian tipis ada di muka pemain paling akhir Liverpool.

Coady demikian sedih dengan dua ketetapan lewat VAR yang dipandang bikin rugi Wolves itu. Dia memandang VAR tidak kerja secara baik.

“Kami merasakan ini benar-benar susah untuk selesai. Saya tidak dapat melupakannya. Ini Buat saya, itu tidak kerja secara baik,” papar Coady diambil dari BBC.

“Sebagian orang menjelaskan itu ialah ketetapan yang pas Tetapi kami, beberapa pemain di lapangan, tidak memandang itu hal yang pas.”

“Itu masih memusingkan, saya tidak dapat memahaminya. Kamu tidak temukan jawaban untuk di lapangan,” katanya berang.