Kane Cedera, Pochettino Pesimis Spurs Akan Beli Pemain Baru

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengindikasikan timnya tidak akan membeli pemain baru demi menggantikan Harry Kane yang tengah dibekap cedera. Pria asal Argentina itu yakin, pemain didikan akademi klub dapat mengisi tempat yang ditinggal sementara oleh Kane.

Sebagaimana diketahui, Harry Kane dikonfirmasi mengalami cedera ligamen pada engkel kaki kirinya. Pemain berpaspor Inggris itu dipastikan absen bermain hingga Maret 2019. Celakanya, Tottenham sudah ditinggal oleh Son Heung-min yang harus membela Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan di Piala Asia 2019.

Opsi Pochettino untuk lini serang hanya tinggal Fernando Llorente, setidaknya hingga Son kembali dari Piala Asia 2019, Februari mendatang. Namun, mantan pelatih Espanyol itu tidak yakin ada pemain yang tersedia untuk dibeli pada bursa transfer musim dingin 2019.

“Saya pikir cederanya Kane tidak akan mengubah pandangan kami soal skuad. Hilangnya salah seorang penyerang terbaik di Eropa memang akan mempengaruhi performa. Kami selalu terbuka untuk meningkatkan skuad dengan membeli pemain yang dapat meningkatkan kualitas,” ujar Mauricio Pochettino, dinukil dari BBC, Sabtu (19/1/2019).

Baca Juga : Minta Masyarakat Lawan Hoaks, Kiai Ma’ruf Amin Angkat Kisah La Nyalla

“Akan tetapi, situasi tersebut tidak akan menekan kami untuk membeli pemain. Kami tahu betul sulit menemukan pemain yang bagus, terutama dengan situasi yang kami punya. Saat ini tidak banyak kemungkinan untuk menambahkan pemain dengan kualitas tertentu ke dalam tim,” imbuh pria berusia 46 tahun itu.

Sejumlah opsi sudah disiapkan Pochettino jelang lawatan ke markas Fulham pada pekan ke-23 Liga Inggris 2018-2019, Minggu 20 Januari malam WIB. Selain memainkan Llorente, menurunkan Dele Alli sebagai penyerang palsu (false nine) juga menjadi opsi yang bisa dipilih sang pelatih.