Kader PKB, PPP, serta Hanura Jawa barat Alihkan Support ke Paslon Beda

Kader PKB, PPP, serta Hanura Jawa barat Alihkan Support ke Paslon Beda

               BANDUNG, Beberapa pejabat pengurus PKB, PPP, serta Partai Hanura Jawa Barat mendadak berbelok arah support. Mereka mendeklarasikan pasangan calon beda di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (19/2/2018) malam.

Deklarasi itu di hadiri beberapa ratus kader ke-3 partai serta diwakili Ketua Bapillu DPW PPP Jawa barat Komarudin Taher, Ketua Bapillu Partai Hanura Jawa barat Budi Hermansyah, serta Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Subang Agus Eko Muhammad Solihundan.

Ke-3 partai adalah pendukung pasangan nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu). Tetapi, pada Senin malam itu, mereka mengalihkan support pada pasangan nomor urut empat, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Deklarasi itu di hadiri cagub Jawa barat Deddy Mizwar.

Ketua Tim Deklarasi Konspirasi Partai PPP, PKB, serta Hanura Komarudin Taher menyebutkan, deklarasi itu adalah arena silaturahim antarpartai.

Hal itu mempunyai tujuan menyukseskan pasangan nomor urut empat untuk memenangkan Pilkada Jawa Barat yang juga akan di gelar pada 27 Juni 2018.

” Ini silaturahim antarpartai dengan Pak Demiz. Karna tengah hadapi pilgub, baunya bau Pilgub Jawa barat, ” tutur Komarudin.

Baca Juga : Abu Vulkanik Gunung Sinabung Menempa Tiga Lokasi di Aceh

Deklarasi ini keluar dari hati nurani beberapa kader arus bawah yang berlainan pendapat dengan pengurus partai pusat. Mereka inginkan pemimpin yang betul-betul bekerja melayani orang-orang.

Ciri-khas itu diketemukan beberapa kader dalam sosok Deddy Mizwar serta Dedi Mulyadi.

” Kami mempunyai nurani yang sama. Menginginkan pemimpin yang dapat bekerja untuk rakyat. Saya sangka, pergerakan kami ini juga akan menggelinding di kabupaten/kota se Jawa Barat, ” katanya.

Semua kader sampai kini telah siap terima konsekwensi apapun dari deklarasi perubahan support ini. Hal semacam ini juga dinilai lumrah dalam sistem politik.

” Semuanya ada sistem serta itu lumrah. Tapi kami ingatkan bila partai main pecat, ya habis ini kader. Mencari nada itu bukanlah perkara mudah, loh, ” katanya.

Komarudin juga mengungkap telah mempunyai gagasan untuk mengadakan aktivitas yang sama dalam rencana konsolidasi kemampuan. Agenda di semua kabupaten serta kota di Jawa barat telah disusun untuk kelancaran suksesi pemenangan calon nomor empat itu.

” Ini baru mulai, kami kelak ajak rekan-rekan di daerah untuk berkegiatan juga. Kami percaya semua kader berada di belakang, ” ujarnya.

Support by : kompas.com