Juventus Vs Lokomotiv Moscow: Dua Gol Dybala Antar Bianconeri Menang 2-1

Agen Bola Online – Juventus sulit payah menaklukkan Lokomotiv Moscow. Sempat ketinggalan, Bianconeri menang 2-1 karena dua gol yang diciptakan Paulo Dybala.

Berlaga di Allianz Fase dalam kelanjutan Group D Liga Champions 2019/20, Rabu (23/10) pagi hari WIB, Juventus sempat dikagetkan gol Aleksei Miranchuk pada menit ke-30. Tetapi mereka sukses mengubah kondisi melalui dua gol Paulo Dybala pada menit ke-77 serta 80.

Hasil ini membuat Cristiano Ronaldo dkk kuasai klassemen sesaat dengan point 7 dari tiga pertandingan, unggul beda gol dari rangking ke-2, Atletico Madrid. Sedang kekalahan ini membuat Lokomotiv tidak bergerak dari rangking ke-3 klassemen dengan perolehan tiga point.

Jalannya laga

Juventus tampil dengan sedikit pergantian di posisi serang. Rodrigo Bentancur tampil jadi trequartista, sedang duet striker diberikan pada Ronaldo serta Dybala.

Baca Juga : Gerindra Masuk Koalisi, NasDem: Kabinet Sukses Butuh Soliditas Nasional

Tuan-rumah langsung tampil menyerang untuk cari gol pertama. Dybala punyai peluang pertama di menit ke-2, tetapi sepakannya masih diblok barisan pertahanan Lokomotiv. Empat menit berlalu, giliran Ronaldo yang memperoleh peluang, tetapi penyelesaian pada akhirnya bernasib sama.

Ronaldo kembali coba peruntungannya pada menit ke-17, tetapi dikepung 5 pemain Lokomotiv membuat tendangannya gampang ditepis. 3 menit berlalu, CR7 kembali punyai kesempatan emas selesai mendapatkan crossing dari Juan Cuadrado, tetapi finishing-nya membumbung jauh dari target.

Di menit ke-22, shooting Ronaldo masih dapat diamankan penjaga gawang Lokomotiv, Guilherme. Pada menit ke-27, tendangan jarak jauh Miralem Pjanic sukses diblok oleh Dmitri Barinov. Dua menit selanjutnya, giliran tandukan Leonardo Bonucci yang melebar.
1/2 jam digempur Juventus, Lokomotiv coba keluar menyerang. Mereka langsung sukses pada eksperimen pertama. Kerja sama di antara Aleksei Miranchuk serta Joao Mario sukses memberi hukuman lengahnya barisan pertahanan Bianconeri.

Bermula dari tendangan jarak dekat Joao Mario yang masih dapat ditangkis penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, bola liar langsung disambar Miranchuk dengan sepakan voli yang sukses menggetarkan jala gawang Juventus.

Selesai kecolongan, Juventus kembali mengepung pertahanan Lokomotiv, tetapi team tamu yang telah unggul dapat tampil lebih tenang dalam menjaga gawang mereka. Set pertama ditutup dengan keunggulan Lokomotiv Moscow 1-0.

Masuk paruh ke-2, keadaannya tidak beralih. Juventus masih mendesak Lokomotif. Ingin memburu gol cepat, pelatih Juventus, Maurizio Sarri juga masukkan Gonzalo Higuain, hingga Bianconeri bermain dengan tiga striker.

Di menit ke-48, Dybala yang selamat dari perangkap offside sukses terima umpan dari Pjanic. Walau bebas tidak terkawal, tendangannya justru membumbung di atas mistar gawang Lokomotiv. Lima menit selanjutnya, tandukan Bentancur yang belum pas target.

Pada set ke-2 ini, Lokomotiv makin mengetatkan pertahanan mereka, hingga Juventus susah membuat kesempatan. Peluang bagus sempat dipunyai Higuain di menit ke-73, tetapi sepakannya masih melebar.

Susah tembus kotak penalti Lokomotiv, Juventus coba langkah dengan lakukan shooting jarak jauh. Usaha ini membuahkan dua gol dalam tenggang tiga menit saja.

Pada pada menit ke-77, bermula dari umpan Cuadrado, Dybala yang mendapatkan ruangan kosong langsung melepas sepakan yang tidak dapat ditepis Guilherme. Tiga menit berlalu, tendangan jarak jauh Alex Sandro masih dapat digagalkan Guilherme, tetapi Dybala sukses menyongsong bola liar itu untuk selanjutnya membobol gawang Lokomotiv untuk ke-2 kalinya.

Unggul 2-1, Juventus juga masih menguasai permainan. Halini membuat Lokomotivtak dapat meningkatkan permainan untuk cari gol ke-2. Score itu bertahan sampai selesai, pastikan Juventus mendapatkan tiga point.

Daftar pemain

Juventus : Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Blaise Matuidi (Adrien Rabiot 65′), Miralem Pjanic, Sami Khedira (Gonzalo Higuain 48′); Rodrigo Bentancur; Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Federico Bernardeschi 82′).

Lokomotiv Moscow : Guilherme; Brian Idowu, Benedikt Howedes, Vedran Corluka, Vladislav Ignatyev; Dmitri Barinov, Grzegorz Krychowiak (Aleksandr Kolomeytsev 83′), Murilo Cerqueira, Joao Mario, Aleksei Miranchuk; Eder.