Juventus Melempem di Liga Champions, Ronaldo Sindir Barcelona

TURIN – Meski Juventus telah merajai Liga Italia selama delapan musim lamanya, namun klub berjuluk La Vecchia Signora itu selalu gagal menjuarai Liga Champions. Tak ayal, kondisi tersebut pada akhirnya membuat Juve kerap disebut sebagai tim yang hanya jago kandang. Maksudnya, Juve hanya bisa meraih kejayaan di negaranya sendiri, Italia.

Dalam lima musim terakhir, Juve sebenarnya telah dua kali tampil di partai final Liga Champions. Kendati demikian, harus disayangkan karena mereka selalu menelan kekalahan di laga final tersebut. Bahkan, ketika kini Juve sudah diperkuat oleh para pemain top dunia seperti Cristiano Ronaldo sekalipun, mereka masih saja gagal menjuarai Liga Champions.

Menanggapi hal itu, Ronaldo menerangkan bahwa menjuarai Liga Champions bukanlah perkara mudah. Menurutnya, memiliki skuad yang bagus dan kompetitif saja tidak cukup untuk bisa menjadi juara. Karena dibutuhkan juga keberuntungan dan konsistensi.

Ronaldo pun kemudian menyindir Barcelona, yang dalam beberapa tahun belakangan ini telah mengeluarkan dana besar untuk berbelanja pemain, namun tetap gagal menjuarai Liga Champions. Kondisi tersebut semakin mempertegas bahwa mengangkat trofi si Kuping Besar bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Baca Juga : Jika Tak Tergelincir, Leclerc Yakin Menang di F1 GP Jerman 2019

“Hanya satu tim yang memenangkan Liga Champions per tahun, yang tidak mengurangi prestasi lainnya. Misalnya, Barcelona menginvestasikan begitu banyak uang dalam lima tahun terakhir dan tidak memenangkan Liga Champions,” ujar Ronaldo, melansir dari Football Italia, Rabu (31/7/2019).

“Juve telah memperkuat (diri) dengan sangat baik dan memiliki tim yang akan berjuang untuk menang, seperti biasa. Akan tetapi, meraih trofi bergantung pada begitu banyak faktor, kebetulan, undian, grup, cedera, dan keberuntungan,” terangnya.