Jurgen Klopp Jadi Pelatih Terbaik FIFA 2019

MILAN – Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, resmi menyabet gelar Pelatih Terbaik FIFA 2019. Klop berhasil menggungguli dua lawannya, yakni Josep Guardiola (Mancehster City) dan Mauricio Pochetino (Tottenham Hotspur).

Dalam malam peanugerahan FIFA The Best 2019 yang dilangsungkan di Teatro alla Scala, Milan, Italia, pada Selasa (24/9/2019) dini hari WIB, Klopp terpilih sebagai pemenang nominasi Pelatih Terbaik FIFA 2019.

Keberhasilan Klopp menyabet gelar Pelatih Terbaik FIFA 2019 memang cukup masuk akal. Pasalnya bersama pria asal Jerman tersebut, Liverpool melalui musim 2018-2019 dengan sejumlah catatan yang luar biasa.

Ya, Liverpool hampir saja menyudahi puasa gelar mereka di Liga Inggris yang sudah berlangsung hampir dua dekade. Meski pada akhirnya mereka gagal menjuarai Liga Inggris musim lalu, dengan hanya selisih satu poin saja dengan Man City.

Akan tetapi, Klopp berhasil membayar kekecewaannya di Liga Inggris dengan menjadi juara di Liga Champions 2019-2020. Klopp membawa The Reds –julukan Liverpool– sebagai kampiun Liga Champions 2019-2020 usai menaklukkan Tottenham di partai final dengan skor 2-0.

Baca Juga : Anthony Akui Kesulitan Atasi Permainan Antonsen di Gim Pertama

Tidak hanya itu, Klopp juga berhasil memberikan gelar Piala Super Eropa 2019 untuk Liverpool. Keberhasilan tersebut didapat Jordan Henderson dan kawan-kawan usai menaklukkan Chelsea melalui drama adu penalti.

Bersama Klopp juga, Liverpool tampil menggerikan di musim 2019-2020. Bahkan Liverpool menjadi satu-satunya tim yang berhasil melalui enam pertandingan perdana mereka di Liga Inggris musim ini dengan catatan sempurna alias selalu menang.