Juara MotoGP Austria 2020, Dovizioso Seperti Ingin Balas Ducati

Agen Bola Online – Andrea Dovizioso kirim signal pada Ducati. Sesudah memberitahukan perpisahan dengan pabrikasi Italia itu, Dovizioso merampas kemenangan di MotoGP Austria.

Dovizioso jadi perhatian sesudah putuskan untuk tinggalkan Ducati sesudah musim 2020 usai. Mengejar tidak ada titik jumpa di negosiasi kontrak baru antara ke-2 faksi, yang dipercaya berkaitan permasalahan finansial.

Dovizioso inginkan peningkatan bayaran, sedang Ducati malah menawari pemotongan upah relevan mengingat budget yang ketat karena epidemi virus corona. Keadaan makin kotor sebab Dovizioso tidak terima dengan tanggapan manager team Davide Tardozzi yang menjelaskan jika hari esok Dovi akan dipastikan sesudah dua balapan di Austria.

Meskipun begitu, Andrea Dovizioso seolah tidak dipengaruhi dengan kondisinya. Start dari tempat ke-4, Dovizioso finish paling depan dalam balapan di Circuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020). Pembalap Italia itu unggul 1,3 detik dari Joan Mir, yang memenangkan tanding dengan Jack Miller untuk finish ke-2 di kelokan paling akhir putaran final.

Dovizioso membuat momen positif sesudah balapan diawali kembali lagi selesai pernah disetop karena kecelakaan yang menyertakan Franco Morbidelli serta Johann Zarco di sepertiga awal balapan. Selesai restart, pembalap berumur 34 tahun itu menggantikan pimpinan lomba dari Miller lalu melejit hampir tanpa ada masalah di tersisa lomba.

Kemenangan Dovizioso ini adalah yang pertama pada musim ini atau yang ke-3 buat dia di Red Bull Ring pada 2019 serta 2017. Sedang Ducati memperjelas supremasi disana semasa lima tahun beruntun.

Baca Juga : Griezmann Sempat Berpikir Tinggalkan Barcelona

Disamping itu hasil itu dilihat untuk pembuktian Dovizioso pada Ducati. Ditambah sesudah Dovizioso persisten jadi lawan serius titel juara dunia dalam tiga musim paling akhir.

Pemerhati teratas MotoGP Carlo Pernat mengomentari perlakuan Ducati pada Dovizioso. “Tiap perusahaan memang memiliki hak lakukan sesenang hati, seperti beberapa pembalap. Tetapi, mereka mempunyai pembalap yang sudah menaklukkan Marc Marquez berulang-kali serta pimpin Ducati ke tempat paling atas,” sebut ia pada GPOne.

“Anda dapat berpisah, tetapi sebenarnya Anda tidak dapat melakukan sesudah delapan tahun. Seorang pembalap seperti Andrea tidak semestinya diperlakukan demikian. Ini semestinya dapat dituntaskan lebih dini, Anda perlu menjelaskan pada ia jika ia tidak berada di dalam gagasan Anda. Saya akan memberikan dukungan Dovizioso untuk memenangkan juara dunia tahun ini, hal tersebut bisa menjadi hadiah paling baik buat dia serta Ducati,” papar Carlo Pernat.

Dovizioso masih dapat meningkatkan ‘tamparan’ pada Ducati. Masalahnya balapan MotoGP Styria yang diadakan minggu kedepan akan diadakan di Red Bull Ring.