Jokowi Perintahkan Tes Corona Massal, Anies: Kami Akan Lakukan Tertib-Rapi

Agen Judi Online – Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta beberapa menteri serta Gugus Pekerjaan COVID-19 selekasnya lakukan rapid test virus Corona dengan lingkup semakin besar. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan akan lakukan proses dengan teratur serta rapi.

“Kami mengantisipasi, jadi kita mempersiapkan semua barisan Dinas Kesehatan semua aparat pemerintah selanjutnya untuk nanti dapat jika memang seharusnya lakukan, kita akan lakukan dengan teratur serta rapi,” kata Anies pada wartawan di Kantor Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Anies akui tidak cuma Pemerintah Propinsi yang siap, dan juga barisan Polda Metro Jaya serta Kodam Jaya, hingga perlakuan semakin lebih baik sebab ditangani bersamanya.

“Babinsa, Bhabinkamtibmas, semua bekerja bersama di lapangan, jadi kelak saat kita sudah tahu seberapa banyak alat testing yang akan ditempatkan ke Jakarta, kita kelak akan sediakan untuk dapat lakukan itu di Jakarta dengan efektif,” kata Anies.

Baca Juga : Macau Minat Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Bulutangkis Asia 2020

Awalnya, Jokowi ingin tes cepat untuk mengetahui virus Corona dengan lingkup semakin besar dikerjakan secepat-cepatnya. Jokowi minta alat rapid test diperbanyak. Rapid test adalah tes massal yang memakai spesimen darah untuk mengetahui virus Corona.

“Ke-2, selekasnya kerjakan rapid test, tes cepat dengan lingkup semakin besar supaya deteksi awal peluang tanda-tanda awal seorang terkena COVID-19 dapat dikerjakan,” kata Jokowi dalam rapat terbatas yang ditayangkan langsung lewat account YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/3/2020).

Jokowi minta supaya beberapa tempat untuk lakukan tes virus Corona diperbanyak. Disamping itu, kerja sama juga dengan rumah sakit serta instansi analisa dikerjakan supaya deteksi virus Corona ini bisa dikerjakan dengan capaian semakin besar.