Jokowi Batal Sapa Relawan di Parkir Timur Senayan Usai Terjadi Ledakan

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) batal bertemu relawannya yang sedang nonton bareng debat kedua di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Jokowi batal menyapa relawannya di Parkit setelah terjadi ledakan di dekat lokasi nobar tersebut. Capres petahana itu pun langsung meninggalkan lokasi debat setelah acara selesai.

“Sebenarnya Pak Jokowi akan hadir di Parkir Timur, ingin ketemu dengan relawan, tapi karena ada informasi ledakan maka kawan-kawan di Parkir Timur bubar,” ujar Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Aria Bima, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Rencananya paslon nomor urut 01 Jokowi dan Ma’ruf Amin akan menyambangi lokasi nobar debat di Parkir Timur Senayan. Namun, hal tersebut batal karena adanya ledakan di dekat lokasi nobar.

Aria Bima mengaku belum mengetahui secara jelas informasi ledakan di Parkir Timur Senayan. Informasi yang diterima Aria masih simpang siur.

“Nah, saya sampai sekarang belum mengerti apakah ledakan mercon atau ledakan gas,” ungkapnya.

Terkait ledakan tersebut, Aria Bima sendiri tidak ingin berspekulasi bila ada pihak yang sengaja ingin mengacaukan suasana debat capres malam ini. Ia bersama TKN menyerahkan masalah ini kepada pihak berwajib dan berharap bisa cepat diselesaikan.

“Ya kita serahkan kepada yang bersangkutan, kepada aparat, untuk melihat, karena itu sebenarnya program kami tadi Pak Jokowi menyapa relawan ada di Parkir Timur. Nah gara-gara itulah kemudian batal dilaksanakan untuk kegiatan hari ini,” kata Aria.

Sebelumnya, ledakan cukup besar terdengar di lokasi debat kedua Pilpres 2019. Ledakan bersumber dari Parkir Timur Senayan. Menurut Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo lokasi ledakan sudah steril.

“Tidak ada korban jiwa dan Tim Gegana PMJ sedang melaksanakan olah TKP dan lokasi sudah dapat dikendalikan aparat,” terangnya.‎

Baca Juga : Diduga Bebaskan Tahanan, Oknum Polisi Diperiksa Propam Polda Banten

Suara ledakan besar sendiri terdengar hanya sekali sekira pada pukul 20.15 WIB. Jajaran kepolisian langsung diterjunkan untuk mengetahui asal muasal dentuman besar tersebut.

Ledakan terdengar sesaat setelah dimulainya debat kedua Pilpres 2019 di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat.