Jika Klopp Tinggalkan Liverpool, Gerrard Penerusnya

Agen Bola Online – Juergen Klopp sedang nikmati tahun kelimanya untuk manager Liverpool. Seandainya tinggalkan The Reds, ia ingin penerusnya ialah Steven Gerrard.

Sepanjang mengatasi Liverpool, Juergen Klopp telah persembahkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub. Selama musim 2019/2020, ia sedikit bawa Liverpool juara Liga Inggris tetapi liganya harus di stop sesaat sebab wabah virus Corona.

Dikutip Four Four Two, Juergen Klopp pernah diberi pertanyaan, siapa penerusnya untuk melatih Liverpool bila dianya pergi? Jawabannya cuma ssatu nama.

” Jika saya pergi, sebetulnya itu terserah club. Tetapi, buat saya pribadi saya ingin Steven Gerrard, ” tutur Klopp.

Buat Juergen Klopp, Steven Gerrard ialah legenda buat Liverpool. Gerrard punyai hubungan kuat dengan beberapa fan serta tetap dihargai beberapa pemain.

Baca Juga : Ngapain Saja Jonatan Christie Selama Dikarantina?

” Club ini memerlukan legenda seperti Steven Gerrard waktu diperlukan, ” tegas manager asal Jerman itu.

Menurut Klopp, telah ada banyak manager di club Liga Inggris yang menggunakan layanan beberapa legendanya untuk melatih. Sebutlah saja, Frank Lampard di Chelsea serta Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

” Beberapa legenda club yang sekarang semasing melatih timnya, mereka memerlukan waktu. Karena itu saya akan memberi segalanya yang saya ketahui untuk Steven Gerrard kelak, ” jelas Klopp.

” Saya akan menolong Gerrard kapan juga, ” sambungnya.

Juergen Klopp masih punyai kontrak empat musim melatih Liverpool. Sedang Steven Gerrard sekarang sedang ‘menimba ilmu’ untuk manager bersama-sama club Skotlandia, Rangers.

Gerrard bawa Rangers tempati rangking ke-2 klassemen Liga Skotlandia sejauh musim ini. Rekor Gerrard sepanjang melatih dari tahun 2018 yaitu 68 kali menang, 28 kali seri, serta 18 kali kalah di semua persaingan.