Jelang Tampil di Piala Sudirman 2019, Ketut Jalani Program Latihan Khusus

JAKARTA – Ni Ketut Mahadewi Istarani bangga bisa turut mewakili Indonesia tampil di Piala Sudirman 2019. Ia pun bertekad memberikan penampilan terbaik saat mentas di turnamen bulu tangkis beregu tersebut. Demi mewujudkan tekadnya, Ketut terus mempersiapkan diri. Program latihan khusus pun tengah dijalaninya saat ini.

Ketut menjadi pemain ganda putri ketiga yang ada di daftar susunan tim inti Indonesia di Piala Sudirman 2019. Di nomor ini, Indonesia menurunkan tiga wakilnya. Selain Ketut, ada Greysia Polii serta Apriyani Rahayu.

Jelang keberangkatan menuju Nanning, China, pada Rabu 15 Mei 2019, program latihan khusus terus dijalani Ketut. Pelatih kini memfokuskan Ketut untuk melatih daya tahan di lapangan serta power agar bisa bermain lebih lama lagi. Hal ini penting dilakukan karena lawan yang dihadapi nantinya bakal sangat berat.

Baca Juga : Alasan Liga Champions 2018-2019 Disebut yang Terbaik dalam Sejarah

Dengan melakukan latihan ini, Ketut optimis bisa memberikan yang terbaik saat diturunkan untuk memperkuat tim di Piala Sudirman 2019. Turnamen ini sendiri bakal mulai digelar pada 19-26 Mei 2019.

“Program latihannya lebih banyak ke penguatan daya tahan di dalam lapangan dan menambah power supaya bisa lebih tahan lama. Kami juga dapat jadwal latihan tambahan. Programnya lebih ke spesifik memperbaiki kekurangan individu masing-masing,” ujar Ketut, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (9/5/2019).