Jelang Piala Sudirman 2019, Ahsan: Indonesia Harus Kompak

JAKARTA – Wakil Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019, Mohammad Ahsan, menekankan pentingnya kekompakan jelang berlaga di ajang kejuaraan beregu campuran paling bergengsi di dunia itu. Ia pun mengakui jika adanya persiapan yang kurang dari dalam latihan jelang tampil di Piala Sudirman 2019.

Meski begitu, Ahsan tetap menyatakan timnya siap untuk merebut kembali trofi Piala Sudirman ke Tanah Air pada tahun ini. Partner Hendra Setiawan itu mengatakan dalam beberapa terakhir para pemain memaksimalkan latihan demi tampil apik di ajang dua tahun sekali itu.

Satu keyakinan Ahsan adalah mengenai kekompakan timnya yang harus selalu dibina. Pasalnya selama ini kekompakan selalu menjadi kunci timnya ketika tampil di ajang beregu.

“Buat kami persiapannya enggak terlalu banyak, karena baru pulang dari Selandia Baru. Beberapa hari ini kami dimaksimalkan oleh pelatih dari segi teknik dan fisik. Yang penting dari kami harus selalu jaga kekompakkan,” ungkap Ahsan, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (12/5/2019).

Baca Juga : Gelandang Chelsea Takjub dengan Persaingan Sengit di Liga Inggris

Sementara mengomentari jabatan yang ia emban, Ahsan mengaku tidak merasakan keberatan. Pemain berusia 31 tahun itu pun mengaku senang dan akan saling membantu bersama Hendra yang menjabat sebagai kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019.

“Enggak berat sih jadi wakil kapten, kan ada Koh Hendra, jadi nanti saling membantu saja,” tutup pemain kelahiran Palembang itu.