Jadwal Boxing Day Liga Inggris Dirilis, Fan Liverpool Langsung Protes

Jakarta – Premier League telah meluncurkan 10 laga yang akan diadakan pada boxing day. Supporter Liverpool dibikin berang karena dikasih agenda bikin rugi suporternya.

Untuk boxing day Liga Inggris tahun 2019 ini, ada empat waktu kickoff yang telah diputuskan oleh faksi Premier League. Yang paling siang ialah jam 12.30 waktu ditempat, diteruskan jam 15.00, 17.30 serta paling malam 20.00.

Dari empat waktu kickoff itu, hanya Liverpool yang perlu main mulai jam 20.00. The Reds akan bertamu ke Leicester City.

Berikut yang menyebabkan kekecewaan simpatisan Si Merah. Supporter The Reds yang terhimpun dalam Spirit of Shankly menyebutkan penetuan waktu kickoff itu jadi ‘penghinaan’. Pangkal kekesalan serta protes mereka ialah susahnya transportasi di Inggris pada larut malam di periode boxing day. Tidak ada transportasi publik yang dapat mengantarkan supporter ke arah Leicester serta kembali pada Liverpool.

Baca Juga : Pertemuan Pogba dan Zidane di Dubai

Semakin membuat mereka jengkel, agenda kickoff itu nyatanya sudah ditata demikian rupa untuk dapat disiarkan dengan live di Amazon Prime. Baru tahun kemarin Premier League sampai persetujuan hak siar dengan Amazon Prime. Perusahaan video internet on permintaan itu akan mulai menyiarkan siaran secara langsung Liga Inggris mulai Desember 2019.

Tidak hanya Liverpool, agenda lain yang digeser untuk jam tampil ialah Manchester City Versus Wolves. Bukannya dilaksanakan 26 Desember, duel ini diundur ke 27 Desember. Demikian diambil dari BBC serta Guardian.

.

Agenda Boxing Day Liga Inggris 2019

Kamis, 26 Desember (waktu ditempat)
Tottenham versus Brighton (12:30)
Aston Villa versus Norwich (15:00)
Bournemouth versus Arsenal (15:00)
Chelsea versus Southampton (15:00)
Crystal Palace versus West Ham (15:00)
Everton versus Burnley (15:00)
Sheffield United versus Watford (15:00)
Manchester United versus Newcastle (17:30)
Leicester versus Liverpool (20:00)

Jumat, 27 Desember (waktu ditempat)
Wolves versus Manchester City (19.45)