Ingin Kawal Pilkada-Pilpres, PPP Incar Posisi Ketua Komisi II

Jakarta – PPP membidik bangku Ketua Komisi II dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR. PPP disebutkan sudah lakukan lobi dengan fraksi lain untuk memuluskan sasaran itu.

“Jika kami dikasih kesempatan untuk pilih lebih dini oleh rekan-rekan, F-PPP akan minta ketua di Komisi II,” kata Sekretaris Fraksi PPP DPR Amir Uskara pada wartawan, Senin (7/10/2019).

“Tetapi bisa fraksi lain pilih komisi yang sama. Karena itu kami terus lakukan lobi-lobi untuk memperoleh persetujuan dengan fraksi lain,” paparnya.

Baca Juga : Marquez, Si Alien yang Tak Pernah Berhenti Mengejutkan Honda

Menurut Amir, PPP akan memperoleh jatah satu tempat Ketua untuk AKD. Oleh karena itu PPP membidik tempat Ketua Komisi II yang mengepalai bidang politik serta pemerintahan dan berpartner dengan KPU serta Bawaslu.

“Jika berdasar matriks, PPP cuma bisa satu ketua hingga kami pilih komisi II untuk memberi penguatan pada partner intinya, KPU serta Bawaslu, dalam hadapi penerapan Pemilihan kepala daerah Serempak 2020 serta 2024 dan pemilu presiden serta legislatif 2024,” tutur Waketum PPP itu.

Amir menyebutkan fakta PPP membidik bangku Ketua Komisi II ialah sebab ingin menyempurnakan peraturan. Peraturan itu diantaranya terkait dengan pembelahan pilpres serta pemilu legislatif.

“Sebab ada banyak peraturan yang menurut fraksi kami butuh penyempurnaan, salah satunya pentingnya pembelahan pemilu presiden serta pemilu legislatif,” jelas Amir.